Indonesia 'Kangkangi' Malaysia, Begini Kata Pemain Persib Bandung

Sabtu, 25 November 2017 09:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Jufriyanto melompat tinggi dalam duel udara dengan pemain Arema. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ahmad Jufriyanto melompat tinggi dalam duel udara dengan pemain Arema.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa ranking terbaru Indonesia versi FIFA mengalami peningkatan yang cukup drastis, dengan naik 11 peringkat. Semula Indonesia mengumpulkan 117 poin dengan berada di peringkat 165 dunia.

Kini, Indonesia berada di peringkat 154 dalam daftar ranking FIFA, dengan raihan 144 poin. Lantas, hal tersebut membuat Indonesia langsung mengungguli jauh Singapura di peringkat 170, dan Malaysia di peringkat 174.

Keberhasilan Indonesia ‘mengangkangi’ Malaysia turut menuai komentar salah satu penggawa Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. Bek Maung Bandung itu mengucap syukur atas keberhasilan Timnas Indonesia atas raihan ranking tersebut.

"Kita harus bersyukur dengan kenaikan peringkat Indonesia. Inilah yang kita harapkan," kata Jupe, sapaan akrabnya dikutip dari situs resmi Persib.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa peringkat Timnas Indonesia di FIFA akan memengaruhi pergaulan Skuat Garuda di mata internasional. Hal tersebut dapat berpengaruh pada lawan uji coba timnas ke depannya.

© Persib
Caption Copyright: PersibAchmad Jufriyanto.

“Itu bagus buat Timnas. Karena ini akan sangat banyak pengaruhnya untuk menentukan siapa lawan yang dihadapi saat kualifikasi Piala Asia atau Pra Piala Dunia," tambahnya.

"Setidaknya, dengan peringkat kita lebih baik, lawan yang akan dihadapi tidak terlalu menyulitkan. Itu akan berbeda kalau kita berada di bawah, lawannya pasti akan ketemu yang berat," tambah bek Timnas Indonesia itu.

Sementara pemuncak klasemen ranking FIFA masih ditempati oleh Jerman walau mereka mengalami penurunan poin. Jerman sebelumnya menorehkan 1631 poin, namun kini turun menjadi 1602 poin.

Di bawah Der Panzer, Brasil masih mengamankan posisinya di peringkat kedua. Disusul Portugal yang juga tetap bertahan di posisi ketiga dalam daftar ranking yang dirilis FIFA.

815