Bukan ke Persib, Comvalius Akan Kembali ke Bali United karena Hal Ini?

Sabtu, 25 November 2017 10:16 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sylvano Comvalius dirumorkan diincar oleh Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Sylvano Comvalius dirumorkan diincar oleh Persib Bandung.

Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, bahwa Liga 1 musim depan akan kehilangan top skor terbaru mereka, Sylvano Comvalius. Penyerang asal Belanda itu dipastikan tak akan lagi berbaju Bali United musim depan, setelah tak diperpanjang kontraknya.

Keputusan tersebut dikonfirmasi CEO Bali United, Yabes Tanuri. Menurutnya, tahap negosiasi yang berlangsung alot tidak menemui kata sepakat, sehingga dengan terpaksa manajemen melepasnya.

"Keputusan untuk melepas Sylvano Comvalius tentunya sudah melewati tahap negosiasi dengan pemain yang bersangkutan. Namun hasilnya tidak ada kesepakatan antara kami dan Comvalius," kata CEO Bali United Yabes Tanuri dikutip dari laman resmi klub.

"Kami mengetahui bahwa di luar Indonesia ia mendapatkan nilai yang lebih. Maka dari itu kami mengharapkan yang terbaik untuk Comvalius," tambahnya.

Pernyataan Yabes seakan menjawab akan ketidakinginan Comvalius bermain di Liga 1 yang penuh dengan drama. Tentu kita ingat, ketika dirinya menyebut bahwa Liga 1 tak lebih dari Liga Sirkus pasca memutuskan Bhayangkara United menang dari Mitra Kukar secara kontroversial.

Di sisi lain, penampilan dan kegarangan Comvalius sepanjang musim bersama Bali United memang membuat dirinya mendapatkan nilai lebih di klub-klub lain. Salah satu klub sarat sejarah asal Indonesia, Persib Bandung, pun dikabarkan berminat untuk mendatangkannya.

© Twitter/Bali United
Sylvano Comvalius. Copyright: Twitter/Bali UnitedSylvano Comvalius.

Namun, hal tersebut tampaknya akan menjadi sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Itu dikarenakan Comvalius sendiri merasa bahwa Bali sudah seperti rumah keduanya, dan saat meninggalkan Serdadu Tridatu adalah hal yang sulit.

"Bali akan menjadi rumah kedua untuk saya dan saya berharap pintu akan selalu terbuka untuk saya kembali. Terima kasih untuk Bapak Yabes dan Pieter Tanuri yang telah memberikan saya kesempatan bermain di Indonesia,” ucapnya dalam situs resmi klub.

“Terima kasih juga kepada seluruh pemain, staf pelatih, dan semua orang yang telah bekerja keras bagi Bali United untuk satu musim yang luar biasa ini," tambahnya.

915