Sempat Tertinggal, Ezra Walian Cetak Gol Pembangkit Kemenangan Almere City

Sabtu, 25 November 2017 07:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Almere City
Ezra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ. Copyright: © Twitter/Almere City
Ezra Walian dalam laga Almere City kontra Jong AZ.

Salah satu penyerang Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian, kembali tampil memukau bersama tim yang ia bela. Almere City. Penyerang berusia 20 tahun itu berhasil mencetak gol pembangkit kemenangan klubnya atas tuan rumah Utrecht II pada Sabtu (25/11/17) dini hari tadi.

Bermain di Sportpark De Westmaat, Almere City sejatinya sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Sylla Sow di menit 30. Kemudian Arsenio Valpoort berhasil menyamakannya pada menit 37, sebelum akhirnya kembali tertinggal oleh gol yang dicetak Nick Venema pada menit 50.

Setelahnya, penyerang Timnas keturunan Belanda ini mencetak gol pembangkit kemenangan untuk Almere City pada menit 60, setelah menerima umpan dari Silvester van der Water.

Setelahnya, Valpoort kembali mencetak gol pada menit 82, sebelum akhirnya ditutup oleh Sherjill MacDonald di menit 83. Almere City pun memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Berkat kemenangan tersebut, Almere City kini berada di peringkat 14 klasemen sementara Eerste Divise, kasta kedua Liga Belanda dengan raihan 17. Sementara Utrecht II berada di peringkat 19 klasemen sementara dengan mengoleksi sembilan poin.

© INDOSPORT
Ezra Walian Copyright: INDOSPORTEzra Walian saat membela Timnas Indonesia.

Sejauh ini, Ezra Walian sendiri telah tampil sebanyak 11 laga dengan Almere City, yang mana 10 di antaranya masuk dalam starting XI Almere City. Penyerang kelahiran Amsterdam, Belanda ini telah mencetak tiga gol.

Sebelumnya, Ezra Walian sempat menyita perhatian warganet setelah dirinya mengunggah foto masa kecilnya bersama sang ibunda, Linda Bosch, dia akun Instagram miliknya. Pemain berdarah Manado itu mengenang sosok ibu yang telah tiada sejak 5 tahun lalu, dengan pesan menyentuh.

"Untuk ibu, terakhir kali aku bisa memegang tanganmu saat 5 tahun lalu, dan berkata aku mencintaimu. Aku bisa memberimu ciuman sambil mengatakan betapa berartinya ibu bagiku. Aku sangat bangga padamu," tulis Ezra di kolom caption-nya.

IDS Emoticon Suka
Suka
75%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%