Jadi Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti: Ibu Saya Sampai Menangis

Sabtu, 25 November 2017 11:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Bima Sakti.

Nama asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti belakangan ramai dibicarakan akan menjadi pelatih kepala Timnas U-19, menggantikan posisi Indra Sjafri yang tak lagi diperpanjang kontrak. Hal itu bahkan diutarakan langsung oleh ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Mendengar kabar tersebut, awalnya Bima Sakti mengaku sangat terkejut lantaran hal itu memang tidak terduga karena saat ini ia sedang fokus dengan Timnas U-23 yang terus mempersiapkan diri menuju ajang Asian Games 2018.

Lebih jauh, Bima Sakti menceritakan kalau sang ibu, Yuliani sampai menangi begitu mendengar kabar anaknya ditunjuk menangani Skuat Garuda Nusantara. Menurut Yuliani hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka karena ada putra daerah khususnya Balikpapan mengemban tugas berat.

"Saya saja kaget seperti tersambar petir di siang hari bolong begitu tau kabar itu. Ibu saya sampai menangis saking bangganya karena akhirnya ada orang dari Balikpapan yang dipercaya menjadi pelatih Timnas Indonesia," aku Bima Sakti.

© Adiyaksa/Indosport
Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia. Copyright: Adiyaksa/IndosportBima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia U-19.

Bima Sakti sejatinya senang dengan penunjukkan dirinya menjadi pelatih Timnas U-19. Akan tetapi saat ini ia memilih fokus untuk mempersiapkan diri jelang laga uji coba internasional melawan Guyana, Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot, Bekasi.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla juga sudah meminta Bima Sakti untuk terlebih dahulu fokus dan tetap tenang terkait kabar itu.

"Saya sudah komunikasi dengan dia (Milla) dan dia bilang kepada saya agar fokus terlebih dahulu dengan pertandingan Timnas besok," tutup Bima Sakti saat ditanya mengenai pendapat Luis Milla soal kabar ke Timnas U-19.

424