Meski Menang, Luis Milla Nilai Indonesia Bermain Buruk di Babak Pertama

Sabtu, 25 November 2017 22:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Ilija Spasojevic. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Selebrasi Ilija Spasojevic.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dalam laga uji coba. Menghadapi Guyana, Indonesia menang dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Indonesia semoat tertinggal terlebih dahulu di menit sembikan. Beruntung Ilija Spasojevic berhasil mencetak dua gol kemenangan Indonesia.

Menanggapi hasil ini, Luis Milla sebagai pelatih mengaku sempat kecewa. Terlebih penampilan skuat Garuda di babak pertama.

"Ada dua tipe tim hari ini yang pertama kita kurang bagus, tim yang kedua lebih baik dan 10 menit terakhir babak pertama kita keluar dari tekanan dan bermain dengan baik dan melihat hasil malam ini kita bisa katakan bahwa Timnas layak untuk menang," ucap Milla, Sabtu (25/11/17).

© Twitter@sorotindo
Spasojevic Indonesia vs Guyana Copyright: Twitter@sorotindoSpasojevic Indonesia vs Guyana

Bahkan akibat penampilan buruk ini Milla mengaku harus mengubah taktik permainan. Bahkan Milla pun memberi instruksi kepada pemainnya untuk menekan kelemahan Guyana.

"Tim yang berbeda, dimana pada babak pertama kita lihat masih kurang baik, tetapi ketika kita bermain kurang baik di situ kita bisa mengambil konklusi, kita bisa mencari solusi ketika ada permasalahan, dan di situlah ketika babak kedua kita bermain lebih baik lagi," beber Milla.

© Internet
Luis Milla dan pelatih Guyana, Wayne Dover. Copyright: InternetLuis Milla dan pelatih Guyana, Wayne Dover.

"Karena ketika kita melakukan pergantian  di babak pertama ke babak kedua kita memberi tahu pemain, kita memberikan arahan-arahan kepada pemain tentang daerah-daerah mana kita bisa menyerang mereka, daerah-daerah mana kita bisa menyudutkan mereka," tutup Milla.

509