Gol Perdana Spasojevic Selamatkan Muka Indonesia di Babak Pertama

Sabtu, 25 November 2017 19:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia saat mengheningkan cipta.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Timnas Indonesia langsung tampil menyerang sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Kerja sama apik Evan Dimas dan Hargianto beberapa kali membua Skuat Garuda menguasai bola.

Peluang pertama bagi tim besutan Luis Milla ini sendiri datang saat laga menunjukkan menit ketujuh. Febri Hariyadi yang ditunjuk sebagai eksekutor tendangan bebas mengirimkan sepakan, yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Guyana.

Tampil mendominasi, nyatanya Timnas Indonesia justru tertinggal lebih dulu di menit kesembilan. Adalah Shaquile Agard yang berhasil memanfaatkan kelengahan lini belakang Indonesia. Tembakan pelannya mampu mengecoh kiper Awan Setho. Skor 1-0 untuk keunggulan Guyana.

Tertinggal lebih dulu dari tim tamu membuat Hansamu Yama dkk meningkatkan serangannya. Sayang, upaya mereka belum bisa membuahkan hasil hingga 30 menit pertandingan sudah berlangsung.

Gol yang ditunggu-tunggu suporter Indonesia pun akhirnya datang di menit ke-35. Wasit memberi hadiah penalti setelah salah satu pemain Guyana menyentuh bola di kotak terlarang.

Penyerang naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic ditunjuk sebagai eksekutor. Dengan mudah, pemain Bhayangkara FC itu pun mencetak gol perdananya di Timnas Indonesia, sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Keberhasilan menyamakan kedudukan semakin membangkitkan semangat pemain Indonesia untuk membalik kedudukan. Sayang, hingga akhir babak pertama, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

 

Daftar Susunan Pemain Indonesia untuk menghadapi Guyana. Menang, Garuda!!! #PekanTimNas #Indonesia #Indonesia #FriendlyMatch #Guyana #Garuda #TimNas

A post shared by labbola (@labbola) on

801