Sentil Suporter, Pedagang Kaki Lima: Masa Timnas Kalah Sama Persija

Sabtu, 25 November 2017 18:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pedagang Kaus Timnas Indonesia Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Pedagang Kaus Timnas Indonesia

Para penonton mulai terlihat berdatangan menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Guyana pada Sabtu (25/11/17) di Stadion Patriot, Bekasi. Akan tetapi, antusiasme pendukung Skuat Garuda ini justru dipertanyakan oleh sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di area luar stadion.

Para kaki lima tersebut mengaku suporter yang datang masih kalah ramai dibanding saat Persija Jakarta bermain di Stadion Patriot. Bukan tanpa alasan mereka mengungkapkan hal itu, lantaran sejauh ini area luar stadion terlihat agak lenggang meskipun tetap ada penonton yang seliweran.

"Memang banyak yang datang mulai jam limaan tadi, tetapi saya pikir ini masih kalah ramai dibanding saat Persija main. Pasti di depan sini sudah berdesakan kalau Persija, tapi kalau ditanya jualan mah tetap saja kita ada penghasilan," tutur Amir salah satu pedagang makanan saat berbincang santai dengan INDOSPORT.

Faktor nama besar lawan ternyata disebut jadi alasan penonton dinilai kurang antusias datang langsung ke stadion. Guyana disebut kalah pamor dibanding beberapa negara Asia bahkan dari Malaysia.

"Ini mungkin karena lawannya juga kurang terkenal yah. Kan ini Guyana coba kalau tim macam Jepang, korea, atau Malaysia yang rivalitasnya sengit pasti membludak. Ini saya jualan jersey juga bisa dibilang belum laku lah, sedikit sekali yang beli," imbuh Soleh, seorang pedagang jersey menambahkan.

© Petrus Manus DaYerimon/Indosport.com
Suporter Timnas Indonesia Copyright: Petrus Manus DaYerimon/Indosport.comDeretan pedangang yang menjual jersey Timnas Indonesia di luar Stadion Patriot.

Sebagai informasi, laga Timnas Indonesia vs Guyana kali ini masuk dalam situs resmi FIFA yang artinya akan berpengaruh terhadap perolehan poin dan ranking Skuat Garuda di peringkat dunia.

1.5K