Liga 2 Indonesia

Sambangi Hotel, Oknum Bonek 'Palak' Penggawa Persebaya

Sabtu, 25 November 2017 12:15 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA.

Persiapan Persebaya Surabaya jelang laga melawan Martapura FC, Sabtu (25/11/17) sedikit terganggu. Jelang laga krusial di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, oknum Bonek ini mendatangi hotel tempat para pemain menginap.

Sejumlah Bonek pun berulah dengan kepada para pemain. Menurut Chairul Basalamah, Manajer Persebaya, oknum yang dijuluki Bonek Maling (Boling) ini juga meminta-minta uang kepada para pemain.

© Istimewa
Suporter Persebaya Surabaya. Copyright: IstimewaSuporter Persebaya Surabaya.

Bahkan hal ini membuat Chairul sempat naik pitam. Chairul juga sempat bersitegang dengan para Boling akibat kelakuan tidak terpujinya.

“Sebelum berangkat, saya sempat “rame” dengan oknum tersebut karena minta-minta di jalan,” kata Chairul seperti dikutip dari Emosi Jiwaku.

Chairul sendiri mengaku bahwa Boling ini diduga bukan berasal dari Surabaya. Karena mereka tidak bisa berbahasa Surabaya dan jarang terlihat saat pertandingan.

© Twitter @emosijiwaku
Bonek. Copyright: Twitter @emosijiwakuBonek saat memasuki Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Untuk itu, Chairul bakal berkoordinasi dengan sejumlah 'pentolan' Bonek terkait ini. Saking kesalnya, Chairul juga mengaku merekam kejadian tidak menyenangkan ini sebagai bahan diskusi dengan mereka.

"Kami sudah share ke pentolan bonek. Kami sebenarnya tidak punya ketua tapi punya korlap. Korlapnya menyataan orang-orang ini tidak bergabung dengan sektor manapun di Bonek. Nanti bisa lihat bukti di video. Saya video karena sudah kesal,” ucapnya.

Sebelumnya, para Boling ini juga sudah meresahkan warga Bandung. Pengurus Persebaya sendiri sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait tindakan para oknum ini selama di Kota Kembang.

1.7K