Liga 2

Persebaya: Kami Tamu Tahu Diri, Ada Bonek Bermasalah Tindak Tegas!

Jumat, 24 November 2017 21:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Galih Prasetyo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bonek yang sudah meramaikan GBLA.

Ribuan Bonek Mania akan berdatangan ke Kota Bandung untuk memberikan dukungan langsung kepada Persebaya Surabaya yang akan melakoni pertandingan babak semifinal Liga 2 kontra Marapura FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017).

Sebelumnya, saat babak 8 besar, pendukung tim Bajul Ijo ini juga hadir di Kota Bandung, karena seluruh pertandingan Grup Y digelar di Stadion yang digunkan sebagai tempat pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016.

Kehadiran Bonek ini dimanfaatkan oleh sebagian oknum untuk melakukan tindakan yang merugikan orang lain bahkan Persebaya sendiri, seperti yang terjadi di Stadion Persib. Di tempat tersebut beberapa fasilitas umum rusak dan pendagang yang ada di sekitar Stadion Persib pun merasa resah.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah menyampaikan permohonan maaf, karena akibat oknum yang mengatasnakaman Bonek membuat masyarakat menjadi terganggu. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Bahkan, pihaknya sudah meminta kepada pihak kepolisan untuk menindak tegas oknum yang meresahkan, karena menurutnya Bonek tidak akan melakukan tindakan yang merugikan.

"Kami juga mohon maaf ada beberapa oknum yang memanfaatkan kondisi ini, kami juga berkoordinasi kepada teman-teman kepolisian dan kami juga kepada wartawan dalam beberapa hari terakhir sudah mulai muncul oknum-oknum," ucap Chairul di Hotel Horison, Kota Bandung, Jumat (24/11/2017).

"Saya tadi berangkat  sempat ramai, karena ditanya dia tidak bisa bahasa Jawa bahasa Surabaya, gak tahu dari mana kemudian hanya minta-minta saja, sebab dipertandingan juga tidak terlihat dan sudah di share ke pentolannya Bonek, kami sebenernya tidak punya ketua atau apa, tapi kami punya korlap dan korlap ini tidak tergabung dengan sektor manapun Bonek," jelasnya.

© Emosijiwaku.com
Bonek si Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Copyright: Emosijiwaku.comBonek si Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Sebelum berangkat untuk mengikuti babak 8 besar, pihanya sudah mengumpulkan elemen Bonek dan bersepakat akan memberikan dukungan yang sportif serta manjaga nama baik Persebaya, Bonek dan Surabaya.

"Saya juga sebagai tamu harus tahu diri dan saya juga mengajak juga kepada Bonek bahwa kita adalah Bonek kita sudah sepakat jauh sebelum ditentukan di Bandung, waktu di wibawa mukti pun kita kumpul dulu semua elemen kami sudah sepakat untuk menjaga nama baik," ujarnya. 

"Harapan kami benar-benar tindak saja kalau sudah kriminal, karena bukan supporter. Saya berharap sampai akhir kondusif menjadi kenangan indah di kota Bandung," harapnya. 

568