BURSA TRANSFER

Termasuk Ronaldinho, 4 Pemain Asing Ini Dirumorkan Gabung PSM Makassar

Sabtu, 25 November 2017 13:50 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Setelah ramai dengan Bali United yang ingin merekrut Rafael Van der Vaart, bursa transfer pemain di Indonesia kini kembali dihebohkan dengan geliat PSM Makassar dalam mencari pemain. 

Seperti diketahui, Tim Juku Eja memang tengah mencari amunisi baru untuk posisi striker, mengingat satu slot pemain Asia mereka sedang kosong usai tak diperpanjangnya penyerang asal Uzbekistan, Pavel Purishkin.

Melihat situasi tersebut, muncul rumor kalau striker Timnas Thailand, Siroch Chatthong akan segera bergabung dengan tim berjuluk Juku Eja untuk musim depan.

Bahkan pemain 25 tahun itu disebut-sebut sudah berada di Makassar. Mendengar rumor tersebut, pihak PSM melalui media officernya, Widya Syadzwina pun langsung membantahnya.

© Muhammad Nur basri/Indosport
Andi Widya Syadzwina Media officer PSM Makassar. Copyright: Muhammad Nur basri/IndosportAndi Widya Syadzwina Media officer PSM Makassar.

"Saya belum dapat info apapun dari manajemen maupun tim pelatih soal pemain asing baru. Saya tak tahu rumor itu," ungkap Widya Syadzwina saat dihubungi wartawan.

"Saya tak tahu dari mana berita itu muncul. Tapi hal-hal seperti ini kan biasa terjadi saat bursa transfer pemain," tambah dia.

Setelah ditepis akan mendatangkan Siroch Chatthong, entah dari mana datangnya, PSM kembali dirumorkan mengalihkan bidikan ke pemain Liga Malaysia, Patrick Ronaldinho Wleh yang kini berseragam PKNS FC, namun sedang menjalani masa peminjaman ke Selangor FA.

Lagi-lagi, belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen PSM perihal rumor Ronaldinho yang akan didatangkan untuk mengisi posisi Purishkin.

Bukannya berhenti, rumor pencarian striker baru untuk PSM semakin meluas hingga melibatkan dua pemain asal Australia, Bruce Djite, dan striker yang berhasil membantu The Socceroos lolos ke Piala Dunia 2018, Tomi Juric.

© INDOSPORT
Tim Cahill (no 4) melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: INDOSPORTTim Cahill (no 4) melakukan selebrasi usai cetak gol.

Dari kedua nama tersebut, rasanya yang paling mungkin untuk bisa didatangkan oleh manajemen Juku Eja adalah Bruce Djite.

Pasalnya pemain yang kini memperkuat Suwon FC di Liga Korea Selatan itu memiliki nilai transfer yang masih bisa dijangkau, yakni 500 ribu euro atau sekitar Rp8 miliar menurut transfermarkt.com.

Sementara Juric, rasanya sulit untuk bisa didatangkan, lantaran pemain yang saat ini memperkuat FC Luzern di Liga Swiss, sedang mengincar satu tempat di skuat Socceroos untuk Piala Dunia 2018, sehingga ia lebih memilih bertahan di kompetisi Eropa.

2.9K