Liga Primer Inggris

Arsenal Siap Hadapi Tantangan Tak Terduga dari Burnley

Minggu, 26 November 2017 15:45 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Arsene Wenger yakin Arsenal akan mendapatkan hasil memuaskan dipertandingan lanjutan Liga Premier Inggris saat mereka melakukan partai tandang di markas Burnley pada hari Minggu malam WIB (26/11/17).

Burnley telah mengumpulkan 22 poin dari 12 pertandingan, jumlah yang sama dengan Arsenal. Burnley berhasil memenangkan pertandingan pembuka liga primer melawan Chelsea musim ini, juga menang dari Liverpool dan Tottenham dimusim ini.

Arsenal memimpin pertandingan setelah mengalahkan rivalnyaTottenham dalam derby London Utara akhir pekan lalu, tetapi Wenger membuat kekecewaan lain saat The Gunners menelan kekalahan 1-0 melawan FC Koln di Cologne, Jerman pada hari Kamis lalu.

Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan Alexandre Lacazette diperkirakan akan on fire pada laga malam nanti. Ketika ditanya apakah ada argumen bahwa Burnley adalah tim yang paling mengesankan, Wenger menjawab Burnley merupakan tim yang penuh dengan kejutan.

"Dengan poin yang mereka miliki? Mereka adalah tim yang paling tak terduga berada di liga primer dengan 22 poin. Anda tidak bisa menyangkal hal itu, tentu saja," Jawab pelatih yang sudah 20 tahun lebih menangani Arsenal, dilansir dari espnfc.com.

© INDOSPORT
Duel antara pemain Liverpool vs Burnley. Copyright: INDOSPORTDuel antara pemain Liverpool vs Burnley.

"Kami memiliki beberapa ketidakpastian (seleksi) tapi kami harus memastikannya di depan pertandingan," tambah Wenger.

Arsenal bermain bagus saat mengalahkan rival lokal mereka saat Shkodran Mustafi dan Sanchez mencetak gol dalam kemenangan 2-0 atas Spurs.

Ini menunjukkan bahwa tim Wenger bisa hidup dengan tim terbaik di liga namun pelatih asal Prancis itu mengharapkan tantangan yang berbeda.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Burnley vs Arsenal. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

"Intensitas permainan adalah total karena kedua tim melakukannya, '' katanya.

"Kedua tim, setiap kali mereka memenangkan bola, terus maju sehingga intensitasnya semakin tinggi. Setiap permainan memberi Anda masalah yang berbeda untuk diselesaikan agar Anda bisa mendapatkan solusi strategis agar efisien," terang Wenger.

"Melawan Burnley, itu akan berbeda. Mereka adalah tim yang mungkin bermain sedikit lebih dalam dari pada Tottenham karena mereka memiliki efisiensi pertahanan yang kuat," jelas Wenger yang tak ingin anak asuhnya remehkan Burnley.

"Kita (Arsenal) harus menjaga keberanian kita, bahkan jika kita memiliki bola, bersikap tenang dan akurat, Kita harus bersikap defensif kuat juga karena mereka (Burnley) sangat efisien untuk maju," tutup Arsene.

Head to head (6 bentrokan terakhir)
22/01/17: Arsenal 2-1 Burnley
02/10/16: Burnley 0-1 Arsenal
30/01/16: Arsenal 2-1 Burnley
11/04/15: Burnley 0-1 Arsenal
01/11/14: Arsenal 3-0 Burnley
06/03/10: Arsenal 3-1 Burnley

------------------------------
5 Laga Terakhir Burnley
18/11/17: Burnley 2-0 Swansea City
04/11/17: Southampton 0-1 Burnley
31/10/17: 1-0 Newcastle United
21/10/17: Manchester City 3-0 Burnley
14/10/17: Burnley 1-1 West Ham United