Lionel Messi: Tanpa Neymar, Barcelona Jadi Lebih Baik

Minggu, 26 November 2017 14:00 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Neymar dalam konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Neymar dalam konferensi pers.

Bintang Barcelona Lionel Messi kembali melontarkan pernyataan sensasional seusai dirinya kembali memperpanjang kontrak bersama Blaugrana. Kali ini, pemain Argentina tersebut menyebutkan bahwa tanpa kehadiran mantan rekan setimnya Neymar di Barcelona membuat klub tersebut menjadi lebih baik. 

Messi sendiri tak menampik, selama Neymar berada di Barcelona, skuat asuhan Velverde itu lebih mengutamakan serangan ketimbang sektor pertahanan mereka. Namun perginya Neymar membuat mereka sadar pertahanan mereka ternyata lemah. 

© FC Barcelona
Lionel Messi memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Copyright: FC BarcelonaLionel Messi memperpanjang kontraknya bersama Barcelona.

"Kepergian Neymar telah memaksa kami untuk mengubah gaya permainan," ungkap Messi dilansir Marca. "Kita kehilangan penyerang potensial, namun itu memaksa kita untuk memperkuat sektor pertahanan kita."

Melihat kemenangan yang banyak diraih oleh Barcelona, Messi mengakui kini klub yang ia bela itu menjadi skuat dengan persenjataan paling baik di tengah lapangan dalam menjalani laga musim ini. 

© Instagram/leomessi
Luis Suarez dan Lionel Messi saat hadiri hari ulang tahun anaknya Neymar. Copyright: Instagram/leomessiLuis Suarez dan Lionel Messi saat hadiri hari ulang tahun anaknya Neymar.

"Kita saat ini lebih memiliki keseimbangan dan membuat pertahanan kami lebih kuat lagi," kata pemain yang beberapa waktu lalu baru saja meraih penghargaan Trofi Sepatu Emas Eropa 2017 atas catatan topskor yang berhasil  diraihnya. 

Paris Saint-Germain beberapa waktu lalu memang memberikan kejutan bagi Barcelona dengan menggelontorkan 198 juta poundsterling untuk membawa Neymar ke ibu kota Prancis. Hal itu juga membuat pemain Brasil tersebut menjadi pemain termahal di dunia tahun ini. 

Menggantikan ketiadaan Neymar di skuatnya, Barcelona pun menggaet Ousmane Dembele, meski mereka juga gagal menarik bintang Liverpool, Phillipe Coutinho untuk ikut memperkuat Blaugrana musim ini. Namun Barcelona kini mampu memuncaki klasemen sementara La Liga Spanyol dengan raihan 34 poin.

2.1K