Ini Alasan yang Bisa Membatalkan Ozil Bergabung ke Barcelona

Sabtu, 25 November 2017 00:44 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport
Mesut Ozil. Copyright: © Indosport
Mesut Ozil.

Bisa bergabung dengan klub sebesar Barcelona memang kerap membuat silau para pemain bintang yang betebaran di berbagai klub Eropa. Karena itulah saat mengetahui dirinya berada dalam incaran Blaugrana, Mesut Ozil tak bisa menyembunyikan kegembiranaannya.

Meski demikian, Martin Keown mengingatkan Ozil untuk hati-hati dalam mengambil keputusan. Terutama yang berkaitan kemungkinan bakal pindahnya gelandang kreatif ini ke Camp Nou pada bursa transfer Januari nanti.

Salah satu legenda hidup Arsenal itu mengingatkan Ozil bahwa hidup barunya kelak di Barcelona tak lebih mudah dibanding bersama The Gunners. Terutama yang terkait kesempatan untuk bermain yang lebih ketat dibanding di Arsenal.

"Saya tidak berpikir ia (Ozil) akan menjadi sebuah pembelian yang buruk," ungkap Wright kepada Daily Mail."Setiap orang mengetahui kaliber Ozil seperti apa. Tapi langkah berikutnya bagi Ozil adalah mencapai level Messi dan Ronaldo. Dalam kondisi saat ini, ia justru akan menjadi pelayan dibanding bekerja sebagai pemain nomor satu."

© Metro
Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil saat latihan. Copyright: MetroAlexandre Lacazette dan Mesut Ozil saat latihan.

Wright pun menegaskan bahwa persaingan untuk bisa dimainkan di Barcelona akan lebih ketat dibanding di Arsenal. Bukannya mendapat kemajuan, Ozil malah dinilai akan mengalami kemunduran dalam tataran menit bermain di atas lapangan jika bergabung dengan Blaugrana.

Sehingga Wright pun menyarankan Ozil untuk bertahan bersama The Gunners. Meskipun hal ini bukanlah opsi utama bagi Ozil. Namun, jika ada kepastian ia akan selalu bermain tiap pekan dan dipanggil untuk membela Jerman di Piala Dunia 2018, memperpanjang kontrak di Arsenal adalah satu hal yang ideal.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%