Liga 2

Naik Kasta ke Liga 1, Kemenpora Minta PSMS Rapihkan Stadion

Minggu, 26 November 2017 15:48 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menpora, Imam Nahrawi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

PSMS Medan berhasil mengamankan satu tiket promosi ke Liga 1 usai menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-0 lewat perpanjangan waktu pada laga semifinal, Sabtu (25/11/17). Dengan hasil tersebut, tim asuhan Coach Djajang Nurdjaman itu berhasil naik kasta.

Ketika mengetahui lolosnya PSMS ke Liga 1, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberi selamat kepada tim yang berjuluk Ayam Kinantan ini. Menpora juga mengingatkan soal stadion yang akan jadi markas PSMS nanti.

"Selamat, saya kira anugerah buat warga Medan ya, PSMS masuk Liga 1," kata Menpora usai menghadiri resepsi Putri Presiden RI, Kahiyang-Bobby di Medan, Minggu (26/11/2017), dilansir dari detik.com.

© INDOSPORT
PSMS Medan rayakan kemenangan kontra Martapura FC Copyright: INDOSPORTPSMS Medan rayakan kemenangan kontra Martapura FC.

"Mana pendukung PSMS? PSMS semua kan?" ujar Imam dengan disambut sorakan warga Medan yang turut senang.

Menpora menegaskan bahwa yang harus dilakukan PSMS berikutnya pasca lolos Liga 1 adalah membenahi Stadion Teladan, markas PSMS, agar pertandingan di Liga 1 nanti dapat terselenggara dengan baik.

"Tinggal setelah ini PSMS memiliki home base yang bagus. Stadion Teladan saya kira bersama-sama menjadikan home base yang menyenangkan," terang Imam.

"Tentu home base stadionnya harus bagus. Stadion Teladan punya nama yang legendaris sekali," tutup Menpora.

605