Persebaya dan PSMS Lolos, 4 Hal Ini Akan Terjadi di Liga 1 2018

Minggu, 26 November 2017 11:42 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSMS Medan dan Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSMS Medan dan Persebaya Surabaya.

Dua klub sarat sejarah di Indonesia, Persebaya Surabaya dan PSMS Medan, dipastikan akan bermain di kasta teratas Liga Indonesia musim depan, Liga 1. Hal tersebut dipastikan setelah mereka berhasil mengalahkan lawannya masing-masing di laga semifinal Liga 2 pada Sabtu (25/11/17) kemarin.

Persebaya Surabaya dipastikan lebih dulu lolos ke fase final dan menggenggam tiket ke Liga 1 pasca meredam perlawanan Martapura FC dengan skor 3-1. Sementara PSMS Medan menyusul kemudian pasca mengalahkan lawan kuat mereka, PSIS Semarang, dengan skor 2-0 di babak perpanjangan waktu.

Keberhasilan dua klub yang khas dengan warja hijau tersebut turut menuai pujian dari berbagai kalangan, baik pencinta sepakbola Tanah Air, pesepakbola, maupun beberapa klub-klub Liga 1.

Seperti pemain muda Persib, Gian Zola, misalnya. Dirinya memberikan ucapan selamat kepada Persebaya di Instagram Storynya. Tak hanya Zola, Andik Vermansah dan Evan Dimas pun juga turut memberikan selamat kepada Persebaya.

© Instagram/@Gianzola
Gian Zola mengucapkan selamat kepada Persebaya Surabaya di Instastorynya. Copyright: Instagram/@GianzolaGian Zola mengucapkan selamat kepada Persebaya Surabaya di Instastorynya.

Tak hanya dari kalangan pesepakbola dan klub saja, komentator ternama Valentino Simanjuntak pun juga turut memberikan ucapan selamat dan rasa bangganya kepada PSMS Medan, sebagai bentuk antusiasme dirinya yang merupakan putra asli Medan.

 

Anak medan, Anak medan, Anak medan do au, kawan Modal pergaulan boido mangolu au, Tarlobi dipenampilan main cantik do au, kawan Sonang manang susah happy do diau, Nang pe 51, solot di gontinghi, Siap bela kawan berpartisipasi, 378 Sattabi majo disi, Ada harga diri mengantisipasi Horas......Pohon pinang tumbuh sendiri Horas......Tumbuhlah menantang awan Horas......Biar kambing di kampung sendiri Horas......Tapi banteng di perantauan Anak medan, Anak medan, Anak medan do au, kawan Susah didonganku soboi tarbereng au Titik darah penghabisan ai rela do au, kawan Hansur demi kawan, ido au kawan #psmsmedan #horas #salamsadaroha selamat untuk #psmsmedan #persebaya dan respect u/ #martapura #psis ✊🏻✊🏻

A post shared by Valentino Jebreeet Simanjuntak (@radotvalent) on

Tingginya antusiasme para netizen pencinta sepakbola Tanah Air atas keberhasilan dua klub tersebut bukan tanpa alasan. Walau menyisakan satu tiket tersisa untuk diperebutkan oleh PSIS Semarang dan Martapura FC, keberhasilan Persebaya dan PSMS untuk lolos ke Liga 1 seakan ‘menyudahi’ kompetisi Liga 2 lebih awal.

Bergabungnya PSMS Medan dan Persebaya Surabaya ke Liga 1 dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang akan terjadi di musim depan. Oleh karenanya, INDOSPORT mencoba merangkum beberapa kemungkinan yang akan terjadi di Liga 1 musim depan.

1.9K