Liga 2

Persebaya Lolos Liga 1, Sang Presiden Mewek ke Ibunda

Minggu, 26 November 2017 10:11 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura FC. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persebaya vs Martapura FC.

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Martapura FC pada babak semifinal Liga 2 dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (25/11/17) sore.

Kemenangan tersebut akhirnya membawa Persebaya ke babak final Liga 2 dan lolos ke Liga 1 musim depan. Tak hanya itu, ternyata terdapat momen haru usai laga tersebut.

© Twitter@Official Persebaya
Azrul Ananda. Copyright: Twitter@Official PersebayaAzrul Ananda bersama Ibunya Nafsiah Dahlan.

Momen haru itu adalah dimana Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda yang menangis tersedu-sedu kepada sang ibu. Meweknya Azrul bukannya apa-apa, tetapi buah perjuangan Bajul Ijo akhirnya tercapai.

Hal itu terlihat dalam unggahan akun ofisial Persebaya Surabaya di media sosial Instagram maupun Twitter. Azrul menangis di dekapan ibunya yang bernama Nafsiah Dahlan.

"Ridho Tuhan datang dari Ridho Orang Tua. Haru, mungkin itu yang sedang dirasakan seluruh keluarga besar Persebaya sekarang. Tidak terkecuali Mr President Azrul Ananda," tulis akun @officialpersebaya.

"Beliau larut dalam kebahagiaan. Mr President bahkan tidak lupa untuk bersyukur bersama sang Ibunda Bu Nafsiah Dahlan," sambung akun tersebut.

Momen yang mengharukan tersebut juga ditanggapi oleh warganet. Para pengikut akun tersebut meninggalkan jejak yang dapat dilihat di kolom komentar.

"Selamat buat tim legend saudara tua kami PERSEBAYA sampai ketemu di liga 1 tmpat sesungguhnya tim legend kasta tertinggi sepak bola indonesia dan smpai bertemu saudara2 kami bonek mania dimarkas kami stadion mattoanging Makassar kami skali lagi selamat saudara #EwakoWani," tulis netizen @fadilbastians.

"Selamat @persebayaid kalian kmbli ke tmpt yg sesungguhnya cm smestinya brada dgn penuh perjuangn yg luar biasa 💪💪💪 #bobotoh," jelas @aiekartika.

Merinding cak aku ngeraskno Persebaya Munggah Mane nang liga 1 ... memang, Perjuangan tidak mengkhianati hasil. Selamat Persebaya," tutur @firmanbuye.

"Respect ikut meneteskan air mata ini...." bunyi akun @yusuppriyono.

"Terima kasih mr president lanjutkan prestasi di liga 1," beber @udafany.

599