sepakbola

Songsong 89 Tahun, Ini Yang Akan Dilakukan Persija

Minggu, 26 November 2017 14:31 WIB
Penulis: Yohanes Paulus Arianto Namang | Editor: Rizky Pratama Putra
© Febi Alyati
The Angel, Febri Alyati saat menyaksikan laga Persija Jakarta. Copyright: © Febi Alyati
The Angel, Febri Alyati saat menyaksikan laga Persija Jakarta.

Tanggal 28 November 2017, Persija Jakarta genap berusia 89 tahun. Untuk merayakan hari jadinya tersebut, manajemen Persija telah menyiapkan sebuah acara khusus yang bertemakan tasyakuran atau ucapan syukur atas usia panjang yang berhasil dilalui tersebut di kantor Persija. 

© Internet
Supporter Persija Jakarta Copyright: InternetSupporter Persija Jakarta

Menurut Gede Widiade, direktur utama Persija, kegiatan tersebut telah dipersiapkan mulai dari rundown acara hingga para tamu yang bakal datang. 

"Kami akan mengundang beberapa anak yatim di sekitaran kantor, lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta, dan pak Ferry Paulus", ungkap Gede sebagaimana dilansir laman resmi Persija.

"Kami juga tidak lupa mengundang perwakilan RT dan RW setempat, perwakilan Pengurus Pusat The Jakmania, perwakilan pemain dan official Persija, perwakilan Panpel Persija, perwakilan pemain legenda Persija, Persija Pers, pengelola Stadion Patriot, sponsor, dan juga Kapolresto Bekasi Kota," tambahnya. 

© Twitter@Persija_Jkt
Bambang Pamungkas. Copyright: Twitter@Persija_JktBambang Pamungkas.

Persija didirikan pada 28 November 1928 dengan nama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). 

Nama VIJ bertahan hingga Republik Indonesia kembali ke bentuk negara kesatuan hingga akhirnya nama Belanda tersebut diubah menjadi Persija Jakarta dan bertahan sampai sekarang. 

Persija sendiri merupakan salah satu klub yang turut serta mendirikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Societeit Hadiprojo Yogyakarta (19/04/1930). 

1.1K