Catat! Ini Tanggal Kick Off Liga 1 Musim 2018

Senin, 27 November 2017 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1.

Induk federasi sepakbola Indonesia, PSSI telah menentukan tanggal kick off Liga 1 musim 2018. Akhir Februari dipiluh sebagai waktu awal kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu akan kembali digelar.

Hal ini seperti diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Bagi pria yang kerap disapa Jokdri ini penentuan jadwal kick off Liga 1 musim 2018 berdasarkan penghitungan PSSI.

"Kick off Liga 1 diperkirakan akan jatuh pada tanggal 24 Februari 2018," ucap Jokdri, di kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (27/11/7).

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Jokdri menjelaskan, bahwa sebelum kick off Liga 1 musim 2018, PSSI akan menggelar beberapa pertandingan pra event. Di mana salah satunya ada Piala Presiden.

"Januari masih ada Piala Presiden. Lalu pada Februari pada 10 hingga 18 sudah test event untuk Asian Games," tambah Jokdri.

Jadwal ini sendiri masih kemungkinan mengalami perubahan. Sebab, segala yang berkaitan tentang kompetisi musim depan akan dibahas pada kongres tahunan PSSI pada 13 Januari mendatang.

Kompetisi Liga 1 musim 2018 sendiri akan tetap diikuti 18 pemain. Dimana dua tim dari Liga 2 yang telah dipastikan adalah Persebaya Surabaya dan PSMS Medan. Sementara satu slot lagi akan diperebutkan oleh PSIS Semarang dan Martapura FC.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1
Logo Liga 1. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Liga 1Logo Liga 1.
1.2K