Liga Primer Inggris

Misi Chelsea Kejar Man City, Conte Akan Habiskan Uang Abramovich?

Senin, 27 November 2017 13:26 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosort.com
Antonio Conte, pelatih Chelsea. Copyright: © Indosort.com
Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Penampilan Manchester City sejak Liga Primer Inggris musim 2017/18 bergulir hingga kini memang sangat impresif. Di pekan ke-13 skuat asuhan Pep Guardiola itu telah nyaman duduki puncak papan klasemen dengan selisih poin yang cukup jauh dari runner-up Manchester United.

Kegarangan Man City yang belum pernah terkalahkan membuat beberapa manajer klub yang menghuni urutan 10 besar menjadi sedikit ciut dan pasrah dalam perebutan titel juara. Bahkan Jurgen Klopp pun sempat mengatakan jika pemikiran untuk mengejar City adalah hal yang gila.

Kini manajer Chelsea pun ikut angkat bicara menyoal kegarangan Man City. Dilansir dari Daily Star, Conte mengatakan cara untuk mengalahkan City adalah dengan terus bekerja keras dan belanja pemain besar-besaran.

© Premierleague.com
Eden Hazard menendang bola. Copyright: Premierleague.comEden Hazard menendang bola.

“Perjalanan Manchester City sangat luar biasa bukan? Saya pikir Man City di musim ini adalah tim yang kuat. Musim lalu juga, mereka tim yang luar biasa. Kemudian, setelah bursa transfer, mereka membeli target utama mereka dan kemudian mereka meningkat pesat,” ujar Conte.

“Mereka bisa melakukan ini juga pada bulan Januari nanti, untuk alasan ini kita harus khawatir karena jika kita ingin bersaing dengan Manchester City kita harus bekerja keras dan membuat keputusan terbaik di bursa transfer,” tambah pelatih berpaspor Italia itu.

© http://www.newsweek.com
Antonio Conte. Copyright: http://www.newsweek.comAntonio Conte.

Pernyataan tersebut membuka kemungkinan bagi Chelsea untuk menggelontorkan dana yang super besar untuk mendatangkan beberapa pemain yang sudah dalam radar incaran mereka di bursa transfer Januari mendatang. Jika Conte benar-benar berniat untuk mendatangkan banyak pemain demi mengejar City, maka sang pemilik. Roman Abramovich tentunya harus menggelontorkan dana yang tak sedikit.

Sementara itu, Manchester City memuncaki papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 37 poin yang mereka raih dari 12 kemenangan dan satu pertandingan imbang. City juga jauh mengungguli tim lain dari selisih gol, yakni 42 gol.