Termasuk Penggawa Timnas U-23, Barito Putera Perpanjang Kontrak 11 Pemain Lokal

Selasa, 28 November 2017 16:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Twitter/@PSBaritoPutera
Tiga Pemain Barito Resmi Perpanjang Kontrak Copyright: © Twitter/@PSBaritoPutera
Tiga Pemain Barito Resmi Perpanjang Kontrak

Barito Putera sepertinya tidak ingin kehilangan pemain pentingnya untuk kompetisi musim depan. Sejauh ini tercatat sudah ada 11 pemain lokal yang mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen tim Laskar Antasari.

Empat pemain diantaranya bahkan mendapat durasi kontrak jangka panjang 3-4 tahun, yakni Rizky Pora, Adhitya Harlan Nazar Nurzaidin, dan Dandi Maulana.

Sementara itu, Paulo Sitanggang dan Gavin Kwan Adsit dipercaya membela klub Kalimantan Timur itu hingga dua musim ke depan. Sedangkan lima pemain lain yakni Hansamu Yama, Fajar Handika, Januar Juan Meka, Habel Ronalrio, dan Jeki Arisandi.

 

Senin (27/11/2017) Berikut Daftar 11 Pemain Yang Resmi Bertahan Untuk Kompetisi Musim Depan. #prideofbanua

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

Bukan tanpa alasan manajemen Barito Putera memberikan perpanjangan kontrak. Lantaran jika dilihat dari kontribusinya di Liga 1 musim ini, peran para pemain itu sangat vital dalam mengantarkan tim finish di posisi ketujuh klasemen.

Tak hanya itu, Barito Putera juga diuntungkan dengan kontrak pelatih Jaksen Thiago yang masih cukup lama yakni hingga tiga tahun. Hal ini tentu memudahkan kerja sama antar pemain sehingga bukan tidak mungkin memberikan prestasi lebih di musim depan.

"Kontrak saya di Barito Putera masih cukup lama, hingga tiga tahun. Jadi kita siap untuk musim depan," aku Jacksen saat dihubungi INDOSPORT.

© Indosport.com
Pelatih Barito Putra, Jacksen F Thiago. Copyright: Indosport.comPelatih Barito Putra, Jacksen F Thiago.

Selain memperpanjang kontrak pemain, Barito Putera juga memberi isyarat bahwa akan ada banyak pemain baru dalam skuat Barito Putera musim depan. Beberapa pemain incaran tersebut berposisi sebagai striker. 

Namun, pihak manajemen belum bisa menyebutkan siapa-siapa saja yang akan direkrut. "Jadi masih belum bisa disebutkan siapa saja pemain yang akan dilepas. Termasuk siapa saja pemain yang akan didatangkan," tutup Hasnuryadi Sulaiman, manajer Barito Putera.

502