Kembali Menghilang dari Daftar Skuat, Danny Rose Disiapkan Spurs Pergi Ke Manchester United?

Selasa, 28 November 2017 03:14 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© GI
Spekulasi bakal hengkangnya Danny Rose ke Man United semakin menguat. Copyright: © GI
Spekulasi bakal hengkangnya Danny Rose ke Man United semakin menguat.

Untuk kedua kalinya secara beruntun bek Danny Rose tak ada dalam daftar skuat Tottenham Hotspurs di ajang Liga Primer Inggris. Setelah sebelumnya tak dimainkan ketika Spurs melakoni derby London Utara kontra Arsenal, Rose kembali tak ada dalam daftar skuat saat bertemu West Bromwich Albion, Sabtu (25/11/17).

Menariknya, di antara dua laga tersebut, Spurs sempat meladeni Borussia Dortmund di ajang Liga Champions (21/11/17). Saat itu, Rose diturunkan pelatih Mauricio Pochettino. Bahkan bek berumur 27 tahun itu bermain penuh sepanjang 90 menit.

Selain itu, kondisi fisik Rose pun sudah fit setelah sempat mengalami cedera cukup panjang. Artinya, tidak ada alasan bagi Pochettino untuk tidak menurunkan Rose dalam laga kontra WBA dan Arsenal. Apalagi pelatih asal Argentina itu pun sudah mengkonfirmasi jika kondisi Rose baik-baik saja alias tidak mengalami cedera.

Ketidakhadiran Rose pun memunculkan spekulasi jika sang pemain tengah "disiapkan" untuk hengkang. Klub tujuannya tak lain dari Manchester United yang sejak bursa transfer musim panas lalu sudah getol menawar Rose.

© Clive Mason/Getty Images
Bek sayap Tottenham Hotspur, Danny Rose. Copyright: Clive Mason/Getty ImagesBek sayap Tottenham Hotspur, Danny Rose.

Situasi semakin menunjukkan bahwa spekulasi tersebut akan menuju kepastian ketika Tottenham mulai bergerak mendekati wonderkid Fulham, Ryan Sessegnon. Posisi  Sessegnon yang mirip dengan Rose mendukung kemungkinan akan terjadinya perpindahan pemain pada Januari nanti.

Kondisi Rose bersama Tottenham memang sudah tidak nyaman lagi bagi pemain kelahiran Doncaster, Inggris tersebut. Terutama sejak dia mengkritik struktur penggajian di Tottenham. Meski sempat dimainkan pada musim ini, Rose kini sudah bukan lagi prioritas Pochettino dalam setiap laga yang dilakoni The Spurs.

1.5K