Serie A Italia

Legenda Milan: Gattuso Tak Miliki Pengalaman Melatih, Tapi..

Selasa, 28 November 2017 11:35 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Galih Prasetyo
© Getty Images
Gennaro Gattuso Copyright: © Getty Images
Gennaro Gattuso

Mantan pemain tengah legendaris Milan, Massimo Ambrosini, meyakini bahwa klub telah membuat "pilihan berani" dengan memilih Gattuso sebagai pelatih anyar. Namun, biar begitu, ia senang Gattuso yang dipilih melatih Milan. 

Dilansir dari laman football-italia.net, menurutnya, Gattuso memiliki modal karisma yang kuat untuk bisa melatih Milan. "Terkadang chemistry bisa melebihi pengalaman," kata Ambrosini.

Ambrosini menilai bahwa karisma dan kepribadian dapat memberikan pengaruh lebih banyak ketimbang pengalaman. Ia menilai Gattuso memiliki karisma dan kepribadian yang dibutuhkan untuk bisa disuntikan ke tubuh AC Milan. 

"Ia memang tidak memiliki banyak pengalaman dalam melatih, dan ia masih harus mendalaminya. Namun, terkadang chemistry yang ditularkan di ruang ganti bisa melebihi sebuah pengalaman," katanya.  

© www.dipag.eu
Gattuso dan Ambrosini saat merengkuh Piala Super Eropa Copyright: www.dipag.euGattuso dan Ambrosini saat merengkuh Piala Super Eropa

AC MIlan telah resmi memgumumkan pemecatan pelatihnya, Vincenzo Montella. Pemecatan Montella disebabkan oleh buruknya performa AC MIlan di Serie A yang hingga pekan ke-14 masih terjerembab di posisi ke-7 dengan mengemas 20 poin alias tertinggal 11 poin dari peringkat 4.

Gattuso sendiri adalah nama yang tidak asing, sebelum menangani tim junior AC Milan, mantan pemain tim nasional Italia tersebut sudah membukukan 13 gol dan 387 pertandingan bersama Milan dalam kurun waktu sejak tahun 1999 hingga 2013. Di karir kepelatihan, ia pernah melatih sejumlah klub seperti FC Sion (Swiss), Palermo, dan Pisa.  

321