LIGA PRIMER INGGRIS

Level Morata Masih Jauh Di Bawah Eks Rekan Setim Pemain Persib

Selasa, 28 November 2017 03:48 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Getty Images
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Manchester United. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Manchester United.

Legenda Chelsea, Frank Lampard, menilai Alvaro Morata masih belum bisa disejajarkan dengan Didier Drogba. Menurut mantan pemain Timnas Inggris itu, setidaknya Morata harus bisa menjadi pemain The Blues selama 10 tahun untuk bisa mengikuti jejak eks rekan setim Michael Essien tersebut.

Seperti diketahui, Drogba tampil moncer saat berseragam Chelsea selama sembilan tahun dalam periode berbeda (2004-2012 dan 2014-2015). Selama periode tersebut, pemain asal Pantai Gading itu meraih 14 gelar yang di antaranya adalah empat trofi Liga Primer Inggris dan satu Liga Champions. Total, Drogba mencetak 170 gol dalam 389 penampilan bersama Chelsea.

© INDOSPORT
Frank Lampard, legenda Chelsea. Copyright: INDOSPORTFrank Lampard, legenda Chelsea.

"Tanya saya dalam 10 tahun. Didier Drogba meraih banyak prestasi selama 10 tahun dan bisa dibilang ia yang berperan membawa Chelsea memenangkan Liga Champions. Tanpa dirinya kita tidak akan memenangkannya," jelas Lampard dilansir dari Goal Internasional.

"Drogba membuat banyak momen indah dalam pertandingan besar. Namun Morata juga memiliki potensi besar," papar Lampard.

© Ghanasoccernet.com
Essien dan Drogba saat masih di Chelsea Copyright: Ghanasoccernet.comEssien dan Drogba saat masih di Chelsea

Chelsea sendiri mengeluarkan dana 70 juta pounds (Rp1,2 triliun) untuk bisa mendaratkan Morata dari Real Madrid pada musim panas lalu. Sejauh ini, Morata sudah menghasilkan 9 gol dan 4 assists di semua ajang yang diikuti oleh Chelsea. 

"Didier Drogba adalah pemain istimewa, jika Morata bertahan selama 10 tahun, mungkin ia bisa (mengikuti jejak Drogba)," tandasnya.

738