LIGA PRIMER INGGRIS

Romelu Lukaku Lolos dari Hukuman, Man United Dianggap Anak Emas FA

Selasa, 28 November 2017 04:52 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter.com/footballdailyuk
Romelu Lukaku terbebas dari sanksi tiga pertandingan oleh FA. Copyright: © Twitter.com/footballdailyuk
Romelu Lukaku terbebas dari sanksi tiga pertandingan oleh FA.

Penyerang Manchester United (MU), Romelu Lukaku dipastikan bebas dari hukuman tak boleh bermain sebanyak tiga pertandingan menyusul kontak fisiknya dengan bek Brighton and Hove Albion, Gaetan Bong, ketika kedua klub bertanding di Old Trafford, Sabtu (25/11/17).

Dalam rekaman video pertandingan, Lukaku tertangkap kamera menendang ke arah selangkangan Bong yang ada di belakang dirinya. Bong pun terlihat sempat meringis kesakitan. Kesialan Bong bertambah usai sepakan Young, yang menerima bola liar sundulannya, membentur Lewis Dunk dan masuk ke gawang Brighton. Skor 1-0 untuk MU menjadi hasil akhir di laga tersebut.

Akan tetapi, Federasi Sepakbola Inggris (FA) justru memutuskan jika pemain asal Belgia ini tidak bersalah dan bebas dari hukuman. Dengan kata lain, Setan Merah bisa diperkuat oleh Lukaku di pekan ke-14 Liga Primer Inggris mendatang seperti dilansir ESPN.

Tak pelak, keputusan FA memancing amarah fans rival Manchester United. Mereka bahkan menganggap klub yang diarsiteki Jose Mourinho itu sebagai anak kesayangan FA. Apalagi mantan ketua eksekutif MU, David Gill merupakan salah satu orang penting di FA .

Dengan demikian, Romelu Lukaku akan tetap membela Manchester United di lanjurtan Liga Primer Inggris saat mengunjungi markas Watford, pada tengah pekan ini.

2.3K