LIGA 1

Terungkap! Ini Alasan Persib Pilih Mario Gomez Daripada Coach RD

Selasa, 28 November 2017 19:44 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Persib Bandung secara resmi telah mengumumkan pelatih baru mereka untuk musim depan, yakni Roberto Carlos Mario Gomez pada Selasa (28/11/17).

Hal ini cukup mengejutkan banyak pihak termasuk Bobotoh, pasalnya rumor ketertarikan Persib kepada Gomez sama sekali tak terdeteksi oleh media.

Justru nama Rahmad Darmawan lah yang santer akan didatangkan oleh manajemen Maung Bandung. Bahkan, RD disebut-sebut tinggal selangkah lagi menangani Atep dkk, namun karena proses negosiasi yang alot membuat RD batal ke tim kebanggan warga Jawa Barat itu.

Melihat hal ini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar coba menjelaskan alasan kenapa manajemen batal mengontrak RD.

Pria yang karib disapa Wak Haji itu menilai, Mario Gomez lebih layak menjadi pelatih Persib karena memiliki banyak prestasi, dan hal itu menjadi salah satu pertimbangan manajemen.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Di Malaysia juga kemarin dia membawa hasil yang bagus, jadi keputusan dari menejemen mengambil langkah ini. Pertimbangannya adalah karena dia sudah punya nama bagus di Malaysia dia sudah membawa timnya juara," kata Umuh, Selasa (28/11/2017).

Sekedar informasi, Mario Gomez merupakan pelatih asal Argentina berusia 60 tahun yang sebelumnya melatih klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim sejak tahun 2015.

Bersama JDT, Gomez meraih prestasi tertinggi, yaitu juara Piala AFC musim 2015. Di partai final, JDT mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol, dengan skor 1-0.

992