Tim Liga Primer Inggris yang Menjual Replika Jersey Paling Mahal di Musim 2017/18

Selasa, 28 November 2017 05:29 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Sky Sports
Fans Arsenal harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin memiliki jersey persis yang dikenakan Theo Walcott. Copyright: © Sky Sports
Fans Arsenal harus merogoh kocek lebih dalam jika ingin memiliki jersey persis yang dikenakan Theo Walcott.

Para fans klub-klub besar Liga Primer Inggris tampaknya harus menyiapkan dana lebih besar dibanding mereka yang menjadi penggemar klub medioker atau klub guram. Pasalnya, untuk bisa meng-update penampilan mereka dengan jersey terbaru, harga yang ditawarkan klub-klub papan atas itu lebih tinggi dibanding klub kecil.

Menurut harga jersey yang dilansir Goal.com, fans Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, dan Newcastle United akan menjadi pihak yang lebih boros dibanding klub lain. Pasalnya, kelima klub itu menjual jersey replika paling tidak seharga Rp989 ribu.

© FH
Jersey Chelsea musim 2017/18. Copyright: FHJersey Chelsea musim 2017/18.

Itu merupakan harga yang ditawarkan Newcastle. Sementara Man United dan Tottenham malah menjualnya dengan harga 60 poundsterling atau setara 1,08 juta rupiah per buah. Sementara Arsenal menjual jersey replika seharga 990 ribu rupiah dan Chelsea Rp1,07 juta per buah.

Berbeda dengan fans Everton dan Burnley. Kedua manajemen klub tersebut melepas jersey replika klub dengan harga 40 poundsterling saja (Rp720 ribu).

Di sisi lain, ternyata bukan Man United dan Tottenham yang menjual jersey paling mahal. Justru Arsenal yang menjual jersey paling mahal pada musim ini. The Gunners melepas satu buah jersey premium yang sama persis dengan yang dipakai para pemain di atas lapangan dengan harga Rp1,8 juta.

Arsenal adalah satu dari empat klub Liga Primer Inggris yang menjual jersey premium. Tiga klub lain adalah Chelsea yang menjual seharga Rp1,6 juta. Lalu ada Manchester City (Rp1,62) dan Crystal Palace (Rp882 ribu). 

756