Bila Gantung Sepatu, Bambang Pamungkas Akan Beralih Jadi Koki?

Rabu, 29 November 2017 13:58 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Herry ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Bambang Pamungkas usai mencetak gol ke gawang Semen Padang. Herry ibrahim/INDOSPORT

Bambang Pamungkas tentunya sudah menjadi ikon dalam dunia persepakbolaan Indonesia. Meskipun usianya kini sudah tua bagi seorang pemain sepakbola, yaitu berusia 37 tahun, dirinya masih tetap tampil perkasa di lapangan hijau saat memperkuat Persija Jakarta.

Performa dari legenda hidup sepakbola Indonesia itu tentunya tidak perlu diragukan lagi. Namun yang namanya usia, tentunya ada waktu bagi setiap pesepakbola untuk pensiun dan mengakhiri karier sebagai pemain sepakbola.

© Twitter@Persija_Jkt
Bambang Pamungkas. Copyright: Twitter@Persija_JktBambang Pamungkas.

Untuk Bepe sendiri, bisa dikatakan tidak akan lama lagi dirinya akan menggantung sepatu dan mengakhiri karier di dunia persepakbolaan nasional. Apalagi, di Liga 1 sendiri ada aturan terkait pembatasan pemain yang usianya di atas 35 tahun, yang mana setiap klub hanya memperbolehkan dua pemain dengan usia di atas 35 tahun.

Atas dasar faktor-faktor tersebut, Bepe bisa saja memutuskan gantung sepatu dalam selang beberapa tahun ke depan. Nampaknya, jika benar-benar pensiun, Bepe disinyalir akan menjadi seorang koki.

Sebab, sang pemain sendiri diketahui mempunyai ketertarikan pada dunia kuliner. Hal itu bisa ditilik dari akun Instagram miliknya. Bukan akun atas nama @bepe20, tetapi akun @thenekatchef yang juga dikelola oleh Bepe sendiri.

Akun tersebut membagikan banyak foto-foto mengenai kuliner yang tentunya akan menggoda selera makan Anda. Sementara di unggahan foto terbaru, terlihat bahwa Bepe tengah bersama seorang koki. Tampak bahwa kedua laki-laki itu sedang memotong daging yang sudah dimasak dengan baik.

Melihat posting-an itu, ada pula warganet yang memberikan komentar seakan memprediksi masa depan Bepe jika pensiun dari dunia sepakbola, yang tidak lain ialah menjadi koki.

"Kayaknya cuma Mas @bepe20 yang pensiun nanti lebih milih jadi chef dibandingkan jadi coach," canda akun @suryadiandy.

1