Bukan Persija, Adam Alis Segera Merapat ke Persib atau Sriwijaya FC

Rabu, 29 November 2017 10:24 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis.

Pada minggu lalu, Adam Alis Setyano pernah berucap akan mengumumkan klub barunya dalam rentang waktu tiga hari. Namun memasuki pergantian pekan, mantan gelandang Arema FC tersebut tak kunjung memberikan kepastian soal pelabuhan karier berikutnya.

Pekan ini, Adam berjanji merampungkan segala urusannya dengan klub anyarnya. Dengan begitu, pemain berusia 24 tahun tersebut bakal mengumumkan destinasi berikutnya dalam waktu dekat.

Adam mengakui ada dua klub Liga 1 yang tengah mendekatinya. Tidak ada nama Persija Jakarta yang meminati jasa pemain kelahiran ibu kota tersebut.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Adam Alis berusaha melewati kawalan ketat Tony Sucipto dan Kim Jeffrey Kurniawan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTAdam Alis (kiri) saat melawan Persib Bandung.

“Untuk klub baru, saya masih belum bisa mengumumkannya. Sudah hampir rampung memang. Mendekati 70 persen. Tinggal penyelesaian akhir saja,” ungkap Adam ketika dihubungi INDOSPORT.

“Pilihannya memang itu (Persib atau Sriwijaya), tidak ada lagi,” katanya menambahkan.

Sebelumnya, Adam dirumorkan bakal berlabuh ke Sriwijaya FC seiring dengan merapatnya Rahmad Darmawan sebagai pelatih. Namun saat sesi jumpa pers dengan wartawan, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut tidak merilis nama Adam sebagai personil anyar.

Itu berarti, kemungkinan Adam bergabung dengan Persib semakin terbuka lebar. Apalagi Maung Bandung, julukan Persib, membutuhkan tenaga pemain tengah baru untuk mengisi posisi Kim Kurniawan yang tengah cedera panjang.

1.7K