Liga Primer Inggris 2017/18

Man United Kalahkan Watford, Mourinho Tetap Tak Puas dengan Performa Tim

Rabu, 29 November 2017 08:55 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Manchester United.

Meskipun meraih kemenangan 4-2 atas Watford di pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2017/18, pelatih Jose Mourinho merasa tidak puas dengan hasil akhir yang diberikan oleh penggawa Manchester United. Dirinya berharap bahwa tim asuhannya itu bisa mengambil pelajaran dari kemenangan di Vicarage Road.

Sebenarnya, Man United sudah unggul lebih dulu di paruh babak pertama lewat brace Ashley Young dan satu gol Anthony Martial. Sayangnya, catatan 3-0 tidak bisa dipertahankan, yang mana tim tuan rumah mencetak dua angka lewat tendangan penalti Troy Deeney dan gol dari Abdoulaye Doucoure.

Beruntung, Jesse Lingard berhasil membobol gol milik Gomes dan memaksa sang kiper memungut bola dari gawangnya untuk yang keempat kalinya.

© INDOSPORT
Watford vs Manchester United. Copyright: INDOSPORTWatford vs Manchester United.

Walaupun meraih tambahan tiga poin, Mou pun merasa frustasi dengan pola permainan anak asuhnya. Apalagi, mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan saat papan skor menunjukkan angka 3-0.

Bahkan, pelatih asal Portugal itu mengibaratkan bahwa seharusnya Romelu Lukaku dkk bisa saja 'merokok' jika dua gol dari Watford tidak terjadi.

© The Independent
Jose Mourinho teriak dari pinggir lapangan memberi arahan Copyright: The IndependentJose Mourinho teriak dari pinggir lapangan memberi arahan.

"Ini merupakan pertandingan mudah untuk dimenangi dengan nyaman. Di menit akhir kami seharusnya merokok tapi pada akhirnya mendapatkan tiga poin," ucap pelatih berusia 54 tahun itu, dilansir dari Independent (28/11/17).

"Kami mendapatkan peluang untuk empat, lima, dan enam (gol). Saya rasa para pemain mempunyai perasaan yang mana itu terlalu mudah dan pertandingan berakhir. Setelahnya mereka (Watford) bereaksi, mencetak angka lewat penalti dan itu memberikan mereka kepercayaan."

"Tim di papan tengah klasemen mempunyai kualitas dan tidak ada tekanan. Mereka tidak merasakan tekanan seperti tim dengan tujuan lain sehingga mereka datang dengan segalanya," lanjut mantan pelatih Chelsea itu.

"Saya pikir kami melakukan kesalahan dalam kotak dan membuat kami harus membayar dua gol. Mungkin itu akan menjadi pelajaran yang bagus dan baik bahwa kami mempunyai pelajaran tanpa kehilangan poin. Jadi di pertandingan selanjutnya jika kami memenangkan 2-0, 3-0, saya pikir para pemain akan mengingat hal itu, ini adalah sepakbola," tutupnya.

© INDOSPORT
Ashley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTAshley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Sedikit informasi, tambahan tiga poin itu pun semakin mengukuhkan posisi mereka di klasemen sementara Liga Primer Inggris, yang mana menghuni posisi dua dengan raihan 32 poin. Mereka kini berselisih empat poin dari Manchester City di peringkat pertama.

Namun, City sendiri baru akan melakoni laga lanjutan pekan ke-14 dengan menjamu Southampton pada Kamis (30/11/17) dini hari WIB.

1.1K