Kapten PSMS Medan Sebut Persaingan Liga 1 Musim Depan akan Menarik

Rabu, 29 November 2017 18:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Persebaya Surabaya

Kapten tim PSMS Medan, Legimin Raharjo, menilai kompetisi Liga 1 2018 akan berlangsung menarik, pasalnya klub perserikatan PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan timnya promosi ke kasta tertinggi sepak bola nasional.

Selain itu, ketiga tim ini menurutnya dipastikan tidak ingin sebatas numpang lewat, karena untuk masuk ke Liga 1 membutuhkan perjuangan yang sangat berat. Selain itu, ketiga tim ini sudah cukup lama tidak tampil di kompetisi level tertinggi sepak bola nasional. 

Pertandingan pun dipastikan akan berlangsung seru, karena mereka akan kembali bertemu dengan tim yang sejak zaman perserikatan sering berhadapan seperti Persib Bandung, Persija Jakarta dan PSM Makassar. 

"Menarik liga tahun depan, karena PSIS, PSMS, Persebaya kembali lagi dan punya basis supporter besar, tim besar juga pasti akan menarik dan persaingan akan ketat," kata pemain berusia 36 tahun ini.

© Instagram/@psmsmedanofficial
Legimin Raharjo berjibaku dengan lawan. Copyright: Instagram/@psmsmedanofficialLegimin Raharjo berjibaku dengan lawan.

PSMS sendiri berhasil melangkah ke Liga 1, setelah menaklukkan PSIS Semarang pada pertandingan semifinal Liga 2 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (25/11/2017). Hanya saja, pada laga final kontra Persebaya Surabaya, tim berjuluk Ayam Kinantan ini harus mengakui keunggulan tim kebanggan Bonek dengan skor 2-3. 

Menghadapi kompetisi musim 2018, persiapan PSMS harus lebih matang, karena saat berlaga di Liga 2, masih banyak kekurangan yang dimiliki oleh timnya. Meski begitu, untuk masalah evaluasi tim, hal itu merupakan wewenangan dari manajemen.

"Manajemen yang lebih tahu untuk musim depan. Mungkin perlu ada penambahan, karena ini mayorias pemain muda jadi masih butuh jam terbang juga," jelasnya. 

© INDOSPORT/Arif Rahman
PSMS Medan meraih gelar runner-up. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanPSMS Medan meraih gelar runner-up.
318