Liga Primer Inggris 2017/18

Tak Lagi Lakukan Blunder, Victor Lindelof Kini seperti 'Ninja'

Rabu, 29 November 2017 10:24 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Victor Lindelof saat melawan Watford. Copyright: © Getty Images
Victor Lindelof saat melawan Watford.

Sejak didatangkan dari Benfica pada Juli 2017, Victor Lindelof jarang mendapatkan kesempatan bermain oleh pelatih Jose Mourinho. Di awal musim, dirinya harus duduk di bangku cadangan terus-menerus.

Bahkan, ketika ia diberi kesempatan untuk tampil di lapangan hijau, beberapa kali pemain berusia 23 tahu itu melakukan blunder fatal yang berujung pada gol bagi tim lawan.

Tidak jarang pula sang pemain menjadi bulan-bulanan warganet yang merasa geram dengan permainan pemain anyar Manchester United itu.

© BT Sports
Victor Lindelof terpeleset yang berujung gol untuk Newcastle United. Copyright: BT SportsBlunde Victor Lindelof yang terpeleset dan berujung gol saat laga kontra Newcastle United.

Namun kini, sang pemain nampaknya sudah beradaptasi dengan baik bersama tim anyarnya di musim ini. Saat laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2017/18 dengan bertamu ke markas Watford, Lindelof pun sudah dimainkan oleh Mourinho sejak menit awal laga.

Diberi kepercayaan penuh dari sang pelatih, kini Lindelof benar-benar membayarnya dengan aksi apik tanpa blunder-blunder seperti yang dilakukan sebelumnya. Hal itu turut membuat dirinya mendapatkan pujian dari Mourinho.

Pada pertandingan yang berlangsung di Vicarage Road Stadium, Rabu (29/11/17), Lindelof bahkan mampu membuat pemain tuan rumah, Richarlison tidak berkutik. Padahal, Richarlison sendiri merupakan pemain andal.

"Saya pikir Richarlison merupakan pemain hebat dan pemain yang sulit untuk dilawan," ucap mantan pelatih Real Madrid itu, sebagaimana diberitakan Metro (28/11/17).

"Tapi Victor sangat cepat dan dia beradaptasi untuk bermain di tengah tapi juga bermain di pinggir karena mempunyai kelincahan yang tidak dimiliki oleh bek tengah. Saya rasa itu merupakan performa positif lainnya dari Victor," pujinya.

© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Usai tak lagi melakukan blunder, kini sang pemain juga dianggap seperti ‘ninja’, yang mana mempunyai kecepatan dan kelincahan yang tak tertandingi. Seperti yang digambarkan oleh media Bleacher Report dalam akun Instagram miliknya, @brfootball.

Terlihat unggahan foto yang memperlihatkan aksi ketika Lindelof berusaha menghentikan pergerakan Richarlison. Uniknya, tidak hanya Lindelof saja di foto tersebut, tetapi ada tiga sosok sang pemain yang seakan mengartikan bahwa dirinya mempunyai kelincahan sangat hebat.

"Ini terlihat seperti Victor Lindelof ada di mana-mana saat di Watford," bunyi caption.

© INDOSPORT
Ashley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTAshley Young melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Di laga itu sendiri, Manchester United berhasil menang dengan skor 4-2 lewat brace milik Ashley Young serta masing-masing satu gol dari Anthony Martial dan Jesse Lingard. Sementara angka tim tuan rumah dilesakkan oleh Troy Deeney dan Abdoulaye Doucoure.

Tambahan tiga poin itu pun semakin mengukuhkan posisi mereka di klasemen sementara Liga Primer Inggris, yang mana menghuni posisi dua dengan raihan 32 poin. Mereka kini berselisih empat poin dari Manchester City di peringkat pertama.

Namun, City sendiri baru akan melakoni laga lanjutan pekan ke-14 dengan menjamu Southampton pada Kamis (30/11/17) dini hari WIB.

3.5K