Arema FC Resmi Pertahankan Kapten Timnas Turkmenistan

Kamis, 30 November 2017 09:50 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

Singo Edan resmi memperpanjang kontrak salah satu pemain asingnya, Ahmet Atayew pada Rabu (29/11/17) kemarin. Sang kapten Timnas Turkmenistan tersebut mendapat kontrak selama satu musim ke depan.

Gelandang bertahan ini menjadi pemain asing kedua yang diamankan jasanya oleh Arema untuk musim depan, setelah Arthur Cunha. Meski baru masuk di putaran kedua Liga 1, performa Atayew dinilai cukup memuaskan. Dari 14 kali penampilan, ia mencetak dua gol dan dua assists.

"Ahmet Atayev resmi untuk tetap bersama kami. Semua detail sudah disepakati oleh klub, pemain dan inter media (Agen pemain)," ucap Sudarmaji kepada media di Kantor Arema FC, Jalan Kertanegara Kota Malang.

© wearemania.net
Ahmet Atayew. Copyright: wearemania.netAhmet Atayew.

Baik Arema FC maupun Atayew, tampaknya tidak membutuhkan waktu lama dalam melanjutkan kerja sama. Salah satu faktor utamanya kemungkinan besar tidak adanya penambahan fasilitas untuk pemain asing.

"Namun yang pasti, keputusan mempertahankan Atayew adalah karena masuk proyeksi tim untuk kompetisi musim depan," imbuh Media Officer Arema FC itu.

Proteksi terhadap Atayew memang perlu dilakukan, lantaran sang pemain memang menjadi salah satu pembelian sukses Arema FC musim lalu. Datang di pertengahan musim, Atayew mencatatkan 14 caps atau sekitar 90 persen, ditambah dengan jumlah masing-masing 2 gol dan assists untuk Arema.

Maka dari itulah, Arema tak mau banyak waktu dalam memagari pemain yang tiga musim membela Altyn Asyr di kompetisi utama Turkmenistan itu.

"Prinsipnya, kami melakukan perpanjangan kontrak kepada Atayew atas rekomendasi dari hasil rapor yang disusun oleh tim pelatih (yang dipimpin Joko Susilo)," pungkasnya.

Selain Atayew, Arthur Cunha menjadi pemain asing lainnya yang dipertahankan setelah Juan Pablo Pino dan Esteban Vizcarra dilepas untuk musim depan.

"Untuk Arthur dipertahankan karena penilaian tim pelatih dia memiliki sisi teknis yang bagus. Adaptasi ke tim yang dia lakukan juga cepat," tutur Ruddy.

159