Liga Primer Inggris

Prediksi Brighton vs Liverpool: Modal The Reds Kembali ke Jalur Kemenangan

Kamis, 30 November 2017 16:38 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Brighton vs Liverpool. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Brighton vs Liverpool.
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain Brighton vs Liverpool Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain Brighton vs Liverpool.

Liga Primer Inggris mulai memasuki jadwal padat pada akhir tahun ini. Sejumlah klub di ranah Inggris, baru saja melangsungkan pertandingan pada Kamis (30/11/17) dini hari. Namun, kini mereka harus kembali berjuang pada akhir pekan nanti.

Pada laga nanti, Liverpool akan bertandang ke The American Express Community Staduim, markas Brighton & Hove Albion FC. Bagi The Reds, laga ini cukup berarti untuk kembali ke jalur kemenangan.

Mengingat, mereka sedang bersusah payah mengejar ketertinggalan poin yang cukup jauh dengan pemimpin klasemen sementara, Manchester City. Tentunya, laga ini bisa menjadi modal yang kuat untuk masuk ke dalam tiga besar klasemen Liga Inggris.

Liverpool memiliki catatan sangat baik di lima laga tandang terkahir mereka di Liga Primer Inggris. Tercatat, The Reds selalu mencatak gol pada laga tersebut. Hal ini tentu menambah mental tim besutan Jurgen Klopp tersebut.

Mohamed Salah tetap menjadi pemain kunci pada laga nanti. Pasalnya, pemain asal Mesir tersebut menjadi tumpuan di lini serang untuk mendongkrak produktivitas gol The Reds. Kini, dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di liga dengan torehan 12 golnya.

Sementara dari kubu tim tuan rumah, bukan berarti tanpa peluang. Brighton tak pernah menelan kekalahan di lima laga terakhir mereka saat bermain di depan pendukungnya sendiri. Tercatat, mereka bermain imbang empat kali dan mencuri kemenangan atas Newcastle United.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head Brighton vs Liverpool Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head Brighton vs Liverpool.

Dengan catatan ini, Liverpool pun akan dibuat kesulitan saat bermain di markas Brighton akhir pekan nanti. Namun bukan ide yang baik bermain bertahan saat menghadapi tim sekelas Liverpool.

Brighton harus tampil menyerang jika mereka mau melanjutkan catatan tak pernah kalah saat bermain di kandang sendiri. Tim berjuluk The Seagulls tersebut akan memanfaatkan Pascal Groos dan Glenn Murray di lini depan mereka.

Dua pemain tersebut kerap kali terlibat dalam gol yang dilesakan Brighton pada musim 20117/18 ini. Murray, dengan 12 pertandingannya, sudah membukukan empat dan menjadikannya pencetak gol terbanyak Brighton.

Sementara Gross baru mencatatkan tiga gol sepanjang musim ini. Namun, dirinya memiliki catatan assist terbanyak bagi The Seagulls. Tercatat, dirinya sudah memberikan lima assist dari 14 pertandingan yang ia jalani.

Brighton sendiri diprediksi akan menggunakan formasi yang hamper sama dengan sebelumnya. Dengan menggunakan skema 4-4-2, mereka bisa mengamankan poin saat bermain di kandang.

Player To Watch

Pascal Gross

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Pascal Gross (Brighton) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Pascal Gross (Brighton).

The Seagulls sangat bergantung banyak pada Pascal Groos untuk mendobrak pertahanan Liverpool. Pemain asal Jerman tersebut, telah terlibat dalam delapan gol pada musim 2017/18 ini. Catatan itu di antaranya tiga  gol dan lima assist dari 14 pertandingan yang ia jalani.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, bukan tidak mungkin Gross akan menunjukkan permainan yang impresif. Tentu akan sangat mudah bagi Liverpool jika menutup pergerakan pemain yang satu ini.

Mohamed Salah

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Mohamed Salah (Liverpool) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Mohamed Salah (Liverpool).

Mohamed Salah masih menjadi pemain kunci di lini serang Liverpool. Terbukti ketika Salah bermain sebagai pemain pengganti melawan Stoke City, dirinya berhasil menorehkan dua gol tambahan untukk The Reds.

Bahkan, dirinya menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris dengan torehan 12 gol. Catatan ini sangat impresif, mengingat dirinya bukan seorang penyerang murni, melainkan winger.

137