Naik Kasta ke Liga 1, PSMS Medan Disambut Meriah di Kampung Halaman

Kamis, 30 November 2017 19:42 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
PSMS Medan meraih gelar runner-up. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
PSMS Medan meraih gelar runner-up.

Lantunan musik langsung menggema dari drum yang ditabuh para suporter kala melihat kedatangan wajah para penggawa PSMS Medan yang telah berhasil menyelesaikan misi penting mereka meraih tiket Liga 1.

Nyanyian dan tarian turut menambah kemeriahan susasana penyambutan Legimin Rahardjo dkk siang itu. 
Tak cuma itu, sebagai bentuk penghormatan, Djajang Nurjaman dan anak asuhnya juga mendapat kalungan bunga dari para pejabat dan tokoh pemuda yang sengaja hadir di lokasi.

Diawali Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Medan, Marah Husin Lubis, tokoh pemuda, Musa Rajekshah, dan dan tokoh lainnya turut mengalungkan  bunga kepada para oficial, pelatih dan pemain PSMS.

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Konvoi PSMS Medan Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanKonvoi PSMS Medan

Sementara itu, ratusan suporter yang telah lama menunggu seakan tak rela kehilangan momen berharga, langsung menyerbu para pemain demi foto bareng dan tanda tangan. Siang itu semua berbaur dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tanpa ada batas.

Usai melewati rangkaian penyambutan, pemain langsung dijamu makan siang di salah satu rumah makan yang tak jauh dari lokasi bandara. Prosesnya tak berhenti di situ saja. 

Para pahlawan lapangan hijau ini langsng diarak dengan konvoi menggunakan beberapa mobil bak terbuka. Diawali Kualanamu, jembatan layang Amplas, Taman Makam Pahlawan, Mesjid Raya, Istana Maimun, Jalan Letjen Suprapto, dan berakhir di Lapangan Benteng. Di sinilah puncak acara dihelat oleh panitia pelaksana Kodam I/BB.
 

460