Serie A Italia

Laga Napoli vs Juventus, Legenda Milan: Pembangkit Gairah Orang Italia!

Jumat, 1 Desember 2017 19:19 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Napoli vs Juventus Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi Napoli vs Juventus

Eks pelatih Milan, Arrigo Sacchi meyakini laga yang akan dimainkan nanti malam bisa mengobati rasa sakit atas kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018. Laga tersebut adalah laga antara Napoli dan Juventus yang akan dimainkan pada Sabtu (02/11/17) dini hari WIB.

San Paolo akan menjadi saksi pertemuan kedua tim raksasa Italia yang sedang bersaing satu sama lain untuk memperebutkan Scudetto musim 2017/18. Pertemuan ini diyakini bisa membangkitkan gairah pecinta bola Italia usai tim nasional mereka takluk dari Swedia di babak play-off Piala Dunia pertengahan November lalu..

Sacchi mengungkapkan bahwa Napoli saat ini memiliki skuat yang cukup kuat untuk bersaing di Serie A, namun tetap saja masih belum menyamai Juventus. Mantan pelatih berusia 71 tahun itu mengakui bahwa Juventus adalah satu-satunya tim asal Italia yang bisa bersaing baik di dalam dan luar negeri.

"Saya berpikir bahwa laga ini bisa membangkitkan gairah kami pada sepakbola usai gagal ke Piala Dunia," kata pelatih yang melegenda bersama Milan di era 90-an.

"Juventus merupakan satu-satunya tim Italia yang memiliki kualitas mampu bersaing di tingkat Eropa. Sementara Napoli cukup berbahaya di laga domestik."

© Claudio Villa/Getty Images
Arrigo Sacchi  mantan pelatih AC Milan. Copyright: Claudio Villa/Getty ImagesArrigo Sacchi mantan pelatih AC Milan.

Sacchi kembali menjelaskan bahwa pendapatnya kali ini bukan masalah dirinya suka atau tidak kepada dua klub tersebut. Mantan pelatih yang pernah melatih Atletico Madrid itu hanya memuji kepiawaian Massimiliano Allegri dalam menangani skuat hebat seperti Juventus.

"Ini bukan tentang siapa yang saya sukai, ini tentang sikap kita menilai. Massimiliano Allegri sangat pintar untuk menangani skuat dan situasi-situasi sulit di Juventus. Dia juga ahli dalam meracik taktik. Penilaian saya, dia seorang pelatih yang sangat bagus dan salah satu yang terbaik di dunia."

Sementara legenda Italia lainnya, Francesco Totti malah berharap laga ini akan berakhir imbang. Untuk diketahui, Totti saat ini menjabat sebagai salah satu direktur di AS Roma.

Saat ini, Roma memang tengah bersaing ketat dengan Napoli, Inter Milan dan Juventus di posisi empat besar klasemen sementara Serie A Italia. Pada hari yang sama, Roma memang akan lebih dulu menghadapi SPAL pada pukul 00.30 WIB. Dan jika Napoli dan Juventus bermain imbang, Roma bisa memanfaatkan peluang untuk memangkas jarak dengan kedua tim.

© INDOSPORT
Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti. Copyright: INDOSPORTLegenda hidup AS Roma, Francesco Totti.

Meski mengakui permainan Napoli saat ini lebih enak ditonton, Totti tetap berharap tim asuhan Maurizio Sarri itu tidak mampu mendapat poin maksimal menghadapi Juventus.

"Saya akui Napoli saat ini sangat enak ditonton. Mereka bisa saja memenangi Scudetto. Saya hanya bisa berharap laga antara Napoli vs Juventus berakhir dengan imbang. Jika mereka bermain imbang, semoga kita bisa memanfaatkan peluang tersebut," ucap legenda asli kota Roma itu.

244