Rekap Rumor Transfer Hari Ini: Ozil ke Man United, Madrid Incar De Bruyne

Jumat, 1 Desember 2017 15:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Mesut Ozil dirumorkan akan ke Manchester United pada musim depan. Copyright: © The Sun
Mesut Ozil dirumorkan akan ke Manchester United pada musim depan.

Masa depan bintang Arsenal, Mesut Ozil, di Emirates Stadium tak kunjung jelas. Pasalnya, mantan gelandang Real Madrid itu hingga kini masih belum menunjukkan tanda-tanda keinginan dirinya untuk memperpanjang masa baktinya di Arsenal.

Berbagai rumor pun beredar, mengingat kontraknya bersama The Gunners akan habis pada akhir Juni 2018 mendatang. Hal ini pun membuat manajemen Arsenal berpikir cepat, untuk menjualnya di bulan Januari agar tak rugi bila sang pemain enggan memperpanjang masa baktinya.

© premierleague
Mesut Ozil tampil cemerlang di laga kontra Huddersfield. Copyright: premierleagueMesut Ozil tampil cemerlang di laga kontra Huddersfield.

Beberapa klub pun dikabarkan ingin mengamankan jasa pemain berusia 29 tahun tersebut. Barcelona, Chelsea, hingga Manchester United pun kabarnya tengah memantau perkembangan sang pemain, dengan nama terakhir dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuannya.

Dilansir Manchester Evening News, Jose Mourinho ingin kembali bereuni dengan Ozil di Old Trafford. Dikabarkan pula Ozil nantinya akan menempati posisi yang ditinggalkan oleh Henrikh Mkhitaryan, yang kabarnya akan dijual pada bulan Januari.

© INDOSPORT
Kevin De Bruyne, gelandang serang Man City. Copyright: INDOSPORTKevin De Bruyne, gelandang serang Man City.

Di sisi lain, Real Madrid kabarnya telah menghubungi agen gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne. Mantan pemain Chelsea itu diproyeksikan akan menjadi salah satu skuat Los Galacticos jilid ketiga, seperti dilansir The Sun.

Berikut ini rangkuman rumor transfer yang beredar pada hari ini, Jumat (01/12/17) yang dirangkum oleh INDOSPORT.

Arsenal

© Matt Lewis/Getty Images
Bek West Bromwich Albion, Jonny Evans. Copyright: Matt Lewis/Getty ImagesBek West Bromwich Albion, Jonny Evans.

Dilansir dari Mirror, The Gunners dikabarkan akan melakukan negosiasi dengan West Bromwich Albion pada bulan Januari mendatang, untuk mendatangkan Jonny Evans.

Barcelona

© INDOSPORT
Arda Turan, gelandang serang Barcelona. Copyright: INDOSPORTArda Turan, gelandang serang Barcelona.

Perlawanan dari kubu Man United datang dari Barcelona. Dilansir dari Daily Star, kabarnya manajemen La Blaugrana akan menggunakan Arda Turan untuk merayu Ozil ke Camp Nou.

Liverpool

© INDOSPORT
Pemain pinjaman Wolfsburg, Divock Origi. Copyright: INDOSPORTPemain pinjaman Wolfsburg, Divock Origi.

Tajamnya Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane serta berkembang pesatnya Dominic Solanke membuat manajemen Liverpool kabarnya ingin melepas Divock Origi secara permanen di akhir musim ke Wolfsburg, seperti dilansir The Sun.

Manchester United

© INDOSPORT
Gareth Bale merayakan gol pada pertandingan Grup H Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park. Copyright: INDOSPORTGareth Bale.

Isu akan keinginan manajemen Setan Merah untuk mendatangkan Gareth Bale kembali mengemuka, pasca Madrid menaruh ketertarikan untuk mendatangkan Kevin de Bruyne, seperti dikutip ManchesterEveningNews. Dikabarkan pula, Bale siap merapat ke Old Trafford di bulan Januari, bila Setan Merah rela merogoh kocek besar untuk kubu Los Blancos.

Tottenham Hotspur

© Arfa Griffiths/West Ham United via Getty Images
Gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini. Copyright: Arfa Griffiths/West Ham United via Getty ImagesGelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini.

Dilansir The Sun, Spurs dikabarkan tertarik untuk mendatangkan gelandang andalan West Ham United, Manuel Lanzini. Lanzini sendiri dirumorkan sudah tidak betah bertahan di West Ham lantaran performa sang klub yang tak kunjung maksimum.

897