Diundang Latih Tanding, Persib Belum Respons Persebaya

Sabtu, 2 Desember 2017 21:43 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persebaya Surabaya di final Liga 2. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Skuat Persebaya Surabaya di final Liga 2.

Persebaya Surabaya berencana menggelar pertandingan persabahatan dengan Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Laga tersebut diagendakan sebagai bentuk terrima kasih kepada warga dan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. 

Karena selama Persebaya berada di Bandung menjalani pertandingan babak 8 besar hingga fina liga 1, masyarakat dan Wali Kota Bandung sangat menerima dengan baik kehadiran tim berjuluk Bajul Ijo bersama Bonek Mania.

© Emosi Jiwaku
Perayaan gelar juara Persebaya di Surabaya Copyright: Emosi JiwakuPerayaan gelar juara Persebaya di Surabaya

Menanggapi rencana pertandingan persahabatan tersebut, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) belum bisa memberikan jawaban, karena belum ada surat resmi yang dikirim oleh Persebaya. 

Selain itu, mengenai pertandingan persahabatan maupun uji coba hal itu akan jadi wewenang pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gómez, karana arsitek asal Argentina tersebut yang akan mempersiapkan tim.

"Belum tahu, gimana kebijakan pelatih baru saja gimana jadwal dan program yang disiapkan oleh pelatih, jadi kita nunggu pelatih saja," kata media officer Persib, Irfan Suryadireja, Sabut (02/12/2017).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Zainuri Hasyimm Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTZainuri Hasyim Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat.

Irfan menambahkan, mantan pelatih Johor Darul Takzim (JDT) ini sedang mengurus administasi di negaranya Argentina, sehingga keputusan mengani pertandingan persahabatan tersebut akan disampaikan setelah Gómez tiba di Bandung.

"Sekarang masih mengurus visa di Argentina, kalau sudah beres pasti langsung ke Bandung," jelasnya. 

Persib juga masih menunggu pelatih anyarnya terkait rencana untuk mendatangkan pemain baru. Hingga saat ini, Persib belum juga menentukan siapa pemain yang bakal memperkuat skuat musim depan.

202