Bursa Transfer

Gaji Evan Dimas di Selangor Bernilai 3 Jam Tangan Mewah Hadiah Ultah Setya Novanto?

Sabtu, 2 Desember 2017 14:53 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Teka-teki kelanjutan karier Evan Dimas Darmono musim depan terjawab sudah. Bersama Ilham Udin Armaiyn, pemain yang sukses mengantarkan Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 Indonesia kini resmi bergabung dengan klub Malaysia, Selangor FA.

Kepastian itu pertama kali dideteksi melalui foto yang diunggah agen Evan Dimas, Mulyawan Munial di akun sosial media Instagramnya. Dan, saat dikonfirmasi INDOSPORT, Muly menegaskan keduanya betul sudah sah menjadi pemain Selangor FA.

Muly juga menegaskan baik Evan maupun Ilham menandatangani kontrak selama satu musim bersama Selangor FA. Namun demikian, sang agen juga menjelaskan bahwa ada opsi perpanjangan kontrak, tergantung performa kedua pemain.

© Instagram/Muly Munial
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA. Copyright: Instagram/Muly MunialEvan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi ke Selangor FA.

Sementara, terkait dengan besaran gaji yang bakal diterima oleh Evan Dimas di Selangor FA, memang belum diketahui secara pasti. Namun, pekan lalu ketika kabar ketertarikan Selangor muncul ke permukaan, banyak yang memperkirakan jika sang pemain akan menerima besaran gaji yang cukup besar.

© Twitter
Evan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar. Copyright: TwitterEvan Dimas Darmono saat melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Myanmar.

Pada 21 November 2016, portal berita Malaysia, Harian Metro menyebut jika Selangor FA siap memberikan gaji sebesar RM83 ribu ringgit atau setara Rp269 juta per bulan. Sesuai dengan kapasitas dan prestasi Evan Dimas baik di level klub maupun di Timnas.

Jika dihitung-hitung selama setahun, pemain kelahiran Surabaya itu akan menerima gaji lebih dari Rp3 miliar. Gaji sebesar ini sangat jauh jika dibandingkan dengan gaji yang didapat Evan Dimas di Bhayangkara FC musim lalu yang diperkirakan hanya mendapat sekitar Rp200 juta setahun.

Bahkan jika dikomparasi dengan ukuran kemewahan, nominal tersebut setara dengan 3 buah jam tangan mewah hadiah ulang tahun Ketua DPR RI, Setya Novanto. Diketahui, tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP itu baru saja mengembalikan hadiah arloji mewah bermerk Richard Mille yang harganya ditaksir mencapai Rp1,3 miliar dari Andi Narogong. 

114