Liga Primer Inggris

Selain Intrik, Laga Arsenal vs Man United Akan Menjadi Tambang Uang

Sabtu, 2 Desember 2017 14:16 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Arsenal akan kedatangan tamu besar di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (3/12/17) dini hari WIB. Tim besutan Arsen Wenger tersebut akan mengahadapi Manchester United, yang berambisi kembali ke jalur juara.

Menurut analisis Vysyble, salah satu lembaga analisa finansial, pertandingan nanti untuk kali pertama di Liga Primer Inggris  menjadi laga yang penuh dengan ‘harta’. Hal ini dikarenakan omset kedua klub yang mampu mencapai 1 miliar poundsterling atau sekitar Rp 18 triliun.

Tercatat, Arsenal memiliki pendapatan yang mencapai 424 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 7,7 triliun pada 2016/17. Sementara dari kubu sang tamu, Manchester United mampu memecahkan rekor pendapatannya dengan perolehan 581 miliar poundsterling (senilai Rp 10 triliun).

© Twitter/Squawka
Arsenal vs Manchester United. Copyright: Twitter/SquawkaArsenal vs Manchester United.

Pihak Vysyble, Roger Bell pun membenarkan bahwa laga bergelimangan harta ini baru kali pertama di Liga Primer Inggris. “Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi Liga Primer Inggris dalam hal mencerminkan keberhasilan dalam mendorong pendapatan melalui kesepakatan hak siar TV yang menguntungkan,” lanjutnya, dikutip EveningStandard.

Bell pun memamparkan kalau kerugian yang menimpa Arsenal dan Manchester United masih relatif kecil. Tercatat, Arsenal hanya mengeluarkan kerugian sebesar Rp 76 miliar. Sedangkan Setan Merah mendapat kerugian Rp 2,9 miliar.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
50%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%