Promosi ke Liga1, Bhayangkara FC Sindir Logo Persebaya?

Minggu, 3 Desember 2017 18:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persebaya Surabaya.

Dalam akun Instagram resmi Bhayangkara FC, tampak ada satu postingan logo dari Persebaya FC. Dalam unggahan foto tersebut disertakan sebuah caption yang maknanya mungkin menimbulkan pertanyaan.

Ditambah lagi, komentar di postingan foto logo Persebaya itu sengaja ditutup sehingga warganet. Sebagaimana diketahui, sejarah terbentuknya Bhayangkara FC memang tak bisa dilepaskan dari Persebaya Surabaya.

Sebelum sahamnya resmi dibeli oleh pihak kepolisian, Bhayangkara FC sempat menggunakan nama Persebaya di Divisi Utama Liga Indonesia pada 2011 silam. Sebelum akhirnya Persebaya memenangkan gugatan mereka di Pengadilan Negeri Surabaya pada 2016 silam.

© Instagram Bhayangkara FC
Akun resmi Bhayangkara pertanyakan logo milik Persebaya Copyright: Instagram Bhayangkara FCAkun resmi Bhayangkara pertanyakan logo milik Persebaya

Kementerian Hukum dan HAM pun memberikan hak nama dan logo kepada Persebaya yang berada di bawah naungan PT Persebaya Indonesia. Persebaya pun kembali diakui oleh PSSI di bawah kepemipinan Edy Rahmayadi, berlaga di Liga 2, hingga menjadi juara, dan sukses promosi ke Liga 1 musim depan.

Di musim depan, Persebaya Surabaya akan kembali ke Liga 1 dan juga akan bersaing dengan Bhayangkara FC. Di sisi lain, The Guardian, julukan Persebaya juga meraih prestasi impresif dengan menjuarai ajang Liga 1 padahal mereka merupakan klub baru yang belum genap setahun berdiri.

Lantas apa maksud dari unggahan akun Instagram resmi Bhayangkara FC yang mempertanyakan logo Persebaya? Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal tersebut.

2.2K