Dibajak Sriwijaya FC, Persija Tampik Lepas 2 Pilar Timnas U-19

Minggu, 3 Desember 2017 11:24 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu. Copyright: © fourfourtwo.com
Gelandang andalan Timnas Indonesia U-19, Syahrian Abimanyu.

Dua pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 cabut dari Persija Jakarta, yakni Samuel Christianson dan Syahrian Abimanyu yang dikabarkan merapat ke Sriwijaya FC (SFC).

Laskar Wong Kito melalui Sekretaris Tim, Achmad Haris dengan amat yakin telah berhasil merekrut keduanya. Tidak hanya itu, pemain Bhayangkara FC, Zulfiandi juga turut bergabung.

"Tiga pemain ini sudah resmi menjadi bagian SFC," ujar Haris.

Samuel dan Abimanyu merupakan personil Persija U-19 pada kompetisi Liga 1 U-19 2017. Keduanya jarang bermain untuk tim berjuluk Macan Muda itu karena senantiasa menjadi langganan Timnas U-19.

Bak petir di siang bolong mendengar kabar dua pemain mudanya dibajak SFC, manajemen Persija pun angkat suara. Mereka membantah memasukkan Samuel dan Abimanyu ke dalam daftar penggawa yang dilepas.

© Internet
Direktur Utama Persija, Gede Widiade Copyright: InternetDirektur Utama Persija, Gede Widiade

”Yang lepas siapa? Persija tidak melepas mereka. kami sudah mendatangi yang bersangkutan (Syahrian dan Samuel) tapi mereka saat itu masih konsentrasi di timnas,” ucap Direktur Utama Persija, Gede Widiade saat dihubungi wartawan.

Gede acapkali berjanji akan memberikan kontrak jangka panjang untuk Samuel dan Abimanyu. Durasinya, kata Gede, selama tiga tahun. Namun, pengusaha asal Surabaya tersebut masih terus menunggu regulasi pemain dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi musim depan.

”Berapa komposisi pemain senior, berapa pemain muda yang bisa main, kan semuanya belum diketahui. Kami masih menunggu regulasi dari PT LIB,” tutup Gede.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
7%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
13%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
13%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%