SERIE A ITALIA

Jalani Laga Debut, Gattuso Dapat Ucapan Spesial dari Legenda AC Milan

Minggu, 3 Desember 2017 20:22 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan. Copyright: © Getty Images
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan.

Gennaro Gattuso akan melakoni laga debutnya sebagai pelatih baru AC Milan, kala melawan tim juru kunci, Benevento pada Minggu (03/12/17).

Seperti diketahui, Gatusso baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru I Rossoneri menggantikan Vinzenco Montella yang dipecat beberapa waktu lalu.

Laga perdana pelatih berusia 39 tahun itu pun mendapat dukungan dari mantan rekan setimnya di Milan, Alessandro Nesta melalui akun instagram priadinya, @nesta. "Semoga berhasil temanku," tulis Nesta pada keterangan caption-nya.

 

Good luck my friend. @acmilan @seriea_tim #beneventomilan #gattuso #milan

A post shared by Alessandro Nesta (@nesta) on

Dilansir dari transfermarkt.com, debut Gattuso sebagai pelatih di tujuh kompetisi berbeda tidak selalu mulus. Pelatih yang dipromosikan dari tim junior (Primavera) Milan itu meraih tiga kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan.

Gattuso pantang mengulang catatan debutnya bersama Milan Primavera (Milan Junior) pada Liga Primavera 1 (Liga Junior 1) pada 9 September silam.

Saat itu, Milan Primavera dipermalukan Sassuolo Primavera dengan skor telak 1-5! Tapi Gattuso sangat yakin dengan kemampuannya untuk membawa klub yang pernah dibelanya selama  bertahun-tahun itu kembali bangkit.

“Saya terlahir untuk selalu siap. Tapi faktanya, saya masih prematur dalam dua bulan [menangani Milan Primavera],” jelas Gattuso dalam perkenalannya baru-baru ini, seperti dilansir Footbal Italia.