Deretan Aksi Kontroversial Pelatih Anyar AC Milan, Gennaro Gattuso

Selasa, 28 November 2017 10:27 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Gennaro Gattuso resmi jadi pelatih AC Milan.

AC Milan telah secara resmi menunjuk Gennaro Gattuso untuk menjadi pelatih di tim utama setelah mendepak Vincenzo Montella dari kursi kepelatihan. Montella sendiri dipecat usai gagal membawa tim Milan menorehkan catatan positif di musim ini.

Seperti di Serie A Italia, I Rossoneri hanya mampu menghuni peringkat tujuh dengan torehan 20 poin, hasil dari enam kemenangan, dua hasil imbang, dan harus merasakan enam kekalahan.

Kegagalan Montella untuk membangun keperkasaan tim membuat pihak klub jera dan langsung mendepaknya dari kursi kepelatihan. Lewat akun Twitter resmi, pihak klub mengumumkan pemecatan pelatih berusia 43 tahun itu.

Kini, pengangkatan Gattuso yang sebelumnya menjabat sebagai pelatih tim junior Milan pun diharapkan bisa memutarbalikkan keadaan bagi Nikola Kalinic dkk dalam mengarungi sisa laga di musim 2017/18 ini. Keperkasaan dan pengalaman yang dimiliki oleh mantan pemain AC Milan itu dinilai mampu membawa skuat Milan meraih kejayaan di musim ini.

Apalagi, pria yang dijuluki 'si badak' asal Italia ini dikenal sebagai salah satu pemain yang cukup keras di atas lapangan hijau. Hal itu dikarenakan kekuatan fisik yang dimilikinya.

© INDOSPORT
Gennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan. Copyright: INDOSPORTGennaro Gattuso resmi menjadi pelatih tim utama AC Milan.

Menilik hal itu, berikut ini INDOSPORT ingin mengajak Anda untuk mengingat kembali kontroversi-kontroversi apa saja yang pernah diciptakan oleh Gattuso selama berkarier di dunia sepakbola, baik ketika menjadi pelatih atau saat masih menjadi pesepakbola.

797