Bursa Transfer

Menggila di Bursa Transfer, Sriwijaya FC Hampir Pasti Rekrut 2 Pemain Timnas U-19

Minggu, 3 Desember 2017 18:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Sriwijaya FC terus menunjukkan geliat di bursa transfer untuk musim baru. Tim Laskar Wong Kito bahkan terbilang sangat aktif dan sedikit 'menggila' dengan kejutan-kejutan yang diberikan melalui perekrutan pemain yang datang seiring dengan penunjukkan Rahmad Darmawan sebagai pelatih kepala.

Setelah mendatangkan tujuh pemain baru di antaranya Adam Alis hingga Makan Konate, kini Sriwijaya FC membidik dua pemain muda potensial dari Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson Simanjuntak yang kontraknya telah habis di Persija U-19.

Saat ini kedua pemain muda itu tengah berada di Palembang dengan agen mereka Mulyawan Munial hal itu diketahui melalui unggahan foto di akun Instagram Muly. Disinyalir mereka akan melakukan pembicaraan dan tanda tangan kontrak bersama Sriwijaya FC untuk bergabung dengan tim asuhan Rahmad Darmawan.

"Samuel dan Abi tinggal tunggu waktu," ucap Muly saat dikonfirmasi.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETMuly Munial

Jika sang agen terkesan merahasiakan, lain halnya dengan Abimanyu. Pemain 17 tahun itu secara terbuka menyatakan Sriwijaya memang menjadi tujuannya untuk musim depan dan dalam waktu dekat ia akan menandatangi perjanjian kerja sama dengan Laskar Wong Kito.

"Sudah ada klub yang hubungi. Sudah tinggal tanda tangan kontrak saja. Ke Sriwijaya dan ini lagi otw ke Palembang, Insha Allah (tanda tangan kontrak)," ucap Abimanyu ke INDOSPORT.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Syahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTSyahrian Abimanyu dalam sesi latihan Timnas U-19.

Di sisi lain, rumor kepindahan Abimanyu dan Samuel ke Sriwijaya ininoun membuat Direktur Utama Persija, Gede Widiade sangat kaget. Ia membantah memasukkan Samuel dan Abimanyu ke dalam daftar penggawa yang dilepas. 

Yang lepas siapa? Persija tidak melepas mereka. kami sudah mendatangi yang bersangkutan (Syahrian dan Samuel) tapi mereka saat itu masih konsentrasi di timnas,” ucap Direktur Utama Persija, Gede Widiade saat dihubungi wartawan.

Gede acapkali berjanji akan memberikan kontrak jangka panjang untuk Samuel dan Abimanyu. Durasinya, kata Gede, selama tiga tahun. Namun, pengusaha asal Surabaya tersebut masih terus menunggu regulasi pemain dari operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi musim depan.
 

683