Dianggap Cuitannya 'Kutukan' untuk Man United, Begini Respons PM Malaysia

Senin, 4 Desember 2017 05:12 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Selebrasi menari dari Lingard. Copyright: © Getty Images
Selebrasi menari dari Lingard.

Perdana Menteri Malaysia, Dato Sri Mohamad Najib Tun Razak, sedikit menyentil para warganet yang menyebut dirinya sebagai biang kekalahan Manchester United (MU). 

Para warganet menganggap apabila PM Najib nge-tweet tentang MU maka klub yang dijuluki Setan Merah tersebut akan bermain imbang atau mengalami kekalahan.  

"Menang kan (lawan Arsenal)? Ada saja komentar tiap saya tweet @ManUtd akan kalah. Saya baca, jangan dikira saya tidak baca #GGMU," kicau PM Najib lewat akun Twitter pribadinya, @NajibRazak.

Sebelum laga melawan Arsenal, PM Najib sempat berkicau dirinya teringat gol Ryan Giggs di tahun 1999. Dia mengakui sangat menikmati laga antara MU melawan The Gunners di berbagai ajang.

"Tiap kali lawan Arsenal, saya teringat gol Giggs di tahun 1999. Tak pernah bosan lawan Gunners ini," kata PM Najib.

MU sendiri berhasil mengalahkan Arsenal 3-1 pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (02/12/17) waktu setempat.

Armada Jose Mourinho mampu unggul dua gol lebih dahulu pada babak pertama melalui aksi-aksi dari Antonio Valencia dan Jesse Lingard.

Arsenal memang sempat memperkecil kedudukan di awal babak kedua melalui gol dari Alexandre Lacazette. Akan tetapi, gol kedua Lingard pada pertandingan ini memastikan kemenangan Man United 3-1 atas Arsenal.

Meski menang, posisi Manchester United di tabel klasemen Liga Primer Inggris tidak berubah. Hingga pekan ke-15, Paul Pogba dan kawan-kawan masih menghuni peringkat kedua dengan 35 poin atau tertinggal delapan angka dari sang pemuncak, Manchester City.

332