Liga Inggris

Selain De Gea, Ini Deretan Kiper Hebat yang Pernah Bela Man United

Minggu, 3 Desember 2017 12:28 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
David De Gea. Copyright: © INDOSPORT
David De Gea.

David De Gea berhasil mencuri perhatian dengan aksinya yang menawan kala mengamankan gawang Manchester United dari gempuran para penggawa Arsenal pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Minggu (03/12/17) dini hari tadi. Aksi De Gea ini membantu MU membuat publik Emirates Stadium terdiam. Sebab, mereka berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan tersebut, David De Gea keluar sebagai yang terbaik dengan menjadi Man of The Match pertandingan. Kiper Timnas Spanyol itu tercatat telah melakukan 14 kali penyelamatan, dari 15 tendangan on target yang dilakukan oleh Arsenal.

Hal tersebut membuat kiper berusia 27 tahun itu menjadi salah satu kiper yang melakukan banyak penyelamatan di Liga Primer Inggris dalam satu pertandingan. Mantan kiper Atletico Madrid ini bergabung dengan Tim Kril dan Vito Mannone, yang juga pernah mencatatkan hal yang serupa.

Berikut Deretan Aksi Penyelamatan Krusial De Gea vs Arsenal

Penampilan kiper berusia 27 tahun tersebut pun mengingatkan publik sepakbola dengan sejumlah kiper-kiper legendaris yang pernah membela MU sebelumnya. Tak hanya membawa prestasi, mereka juga menjadi legenda serta icon club. Siapa saja mereka? 

Berikut telah INDOSPORT rangkum 5 kiper terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%