Beda Nasib, Mantan Pemain Arsenal Ini Cetak Gol Jarak Jauh di Klub Barunya

Minggu, 3 Desember 2017 11:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Serge Gnabry saat melakukan tendangan jarak jauh. Copyright: © INDOSPORT
Serge Gnabry saat melakukan tendangan jarak jauh.

Gunjingan netizen tak henti-henti pasca Arsenal menelan kekalahan dari Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (03/12/17) dini hari tadi. Seperti yang kita ketahui, The Gunners diluluhlantakkan oleh Romelu Lukaku dkk dengan skor 1-3.

Gol tunggal Alexandre Lacazette di menit 49 tak mampu menutup tiga gol Setan Merah yang dicetak oleh Antonio Valencia di menit 4, dan Jesse Lingard pada menit 11 dan 63. Hal tersebut pun membuat Arsenal terperosot ke posisi lima lantaran disalip oleh Liverpool, yang sebelumnya membantai Brighton & Hove Albion 5-1.

Kekalahan Arsenal menjadi semakin menyakitkan ketika mengetahui salah satu mantan pemain mereka, Serge Gnabry, yang kini tengah membela klub Jerman, Hoffenheim, tampil apik pada laga lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-14.

Penyerang sayap kiri asal Jerman itu turut berkontribusi atas kemenangan mantan klub Roberto Firmino tersebut atas klub kuda hitam, RB Leipzig, dengan skor 4-0. Bahkan, Gnabry mencetak gol spektakuler dari nyaris tengah lapangan, atau tepatnya 40 yards (36,5 meter).

Seperti yang kita ketahui, Gnabry merupakan mantan didikan akademi Arsenal sejak tahun 2011 silam. Dirinya sempat naik tingkat ke tim senior pada tahun 2013 lalu, sebelum akhirnya dipinjamkan ke beberapa klub.

Hingga pada akhirnya, Wenger tidak melihat akan adanya masa depan sang pemain di Emirates Stadium dan menjualnya ke Werder Bremen pada Agustus 2016 lalu. Dirinya kini merupakan pemain Bayern Munchen yang tengah dipinjamkan ke Hoffenheim.

Di laga tersebut, Gnabry sukses mencetak dua gol pada menit 52 dan 62. Sebelumnya, Nadiem Amiri membuka skor kemenangan Hoffenheim pada menit 13, sebelum akhirnya ditutup oleh Mark Uth pada menit 87.

837