LIGA PRIMER INGGRIS

Admin Man City Sempat Minta Sandiaga Uno Tertibkan Bus Transjakarta di Depan Gawang West Ham

Senin, 4 Desember 2017 06:06 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter/mancityIndo
Gol David Silva ke gawang West Ham United. Copyright: © Twitter/mancityIndo
Gol David Silva ke gawang West Ham United.

Manchester City berhasil mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-15 Liga Primer Inggris, di Stadion Etihad, Senin (4/12/17) dini hari WIB.

Namun kemenangan yang diraih The Citizens harus dilalui dengan perjuangan keras. Pasalnya, armada Pep Guardiola harus tertinggal lebih dahulu setelah Angelo Ogbonna sukses membobol gawang Manchester City kawalan Ederson di menit ke-44.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan melalui Nicolas Otamendi di menit 57. Setelah City berhasil menyamakan kedudukan, West Ham pun menumpuk hampir semua pemain di lini pertahanan yang membuat para punggawa Manchester Biru frustasi.

Sampai-sampai admin Twitter resmi Manchester City berbahasa Indonesia, @mancityIndo, meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, untuk menertibkan bus-bus Transjakarta di depan gawang West Ham. 

Tentu, cuitan @mancityindo ini sebagai kritikan untuk skuat asuhan David Moyes yang menerapkan strategi 'parkir bus' di laga tersebut.

Beruntung, berkat kesabaran serta ketekunan Aguero dan kawan-kawan, mereka berhasil merobohkan pertahanan The Hammers dan berbalik unggul l 2-1 berkat gol David Silva yang memanfaatkan bola hasil umpan Kevin De Bruyne.

Dengan hasil ini, Manchester City kian mengukuhkan di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 43 poin atau berbeda delapan poin dari peringkat kedua, Manchester United.

719