BURSA TRANSFER

Resmi! Man United Umumkan Perekrutan 'The New Paul Pogba'

Senin, 4 Desember 2017 05:49 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Metro.co.uk
Manchester United resmi dapatkan pemain muda PSG, Aliou Badara Traore. Copyright: © Metro.co.uk
Manchester United resmi dapatkan pemain muda PSG, Aliou Badara Traore.

Manchester United (MU) resmi mengumumkan perekrutan gelandang belia asal Prancis, Aliou Badara Traore dari Paris Saint-Germain. 

Melalui situs resmi klub, Traore sudah menjalani debut bersama Manchester United U-18 saat dikalahkan Wolverhampton Wanderers 2-3 di ajang Liga Primer U-18 pada Sabtu (02/12/17).

"Traore adalah pemuda yang telah kita lihat untuk sementara waktu," kata Kieran McKenna kepada MUTV.

"Dia adalah gelandang yang sangat kuat yang suka berlari dari belakang hingga merangsek ke pertahanan lawan. Dia sangat kuat secara teknis dan terus berkembang setiap saat," lanjutnya.

Selain MU, klub-klub top Eropa lainnya seperti Manchester City dan Juventus dikabarkan juga tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang dianggap sebagai penerus Paul Pogba itu. 

Namun pada akhirnya, Jose Mourinho lah yang berhasil memenangkan persaingan transfer pemain Timnas Prancis U-17 tersebut. Kabarnya, Traore dikontrak selama 4 musim di Old Trafford. 

Traore akan bermain untuk tim akademi Manchester United terlebih dahulu selama 1 tahun, sebelum akhirnya diangkat sebagai pemain untuk tim utama Setan Merah. Tidak dijelaskan berapa nilai transfer yang dikeluarkan kubu MU untuk mendapatkan pemain berusia 16 tahun tersebut.     

"Dia pemain yang baik dan bahasa inggrisnya juga cukup lancar. Dia bisa akrab dengan para pemain," tutup Mckenna.

1.3K