Bambang Pamungkas: Banyak Talenta Muda Di Indonesia yang Belum Terlihat

Selasa, 5 Desember 2017 02:53 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Sesi foto bersama Bambang Pamungkas bersama talenta Tulehu. Copyright: © Wildan Hamdani/INDOSPORT
Sesi foto bersama Bambang Pamungkas bersama talenta Tulehu.

Sepakbola Indonesia selalu tertinggal dari negara-negara tetangga di ASEAN, hal ini membuat kita mengelus dada. 260 juta rakyat Indonesia dinilai masih belum cukup untuk mencari bakat-bakat yang ada dari negeri Ibu Pertiwi, apa yang salah dengan sepakbola negeri ini?

Bambang Pamungkas angkat bicara mengenai hal ini di acara Opening Ceremony UC Bola Remaja Campaign dan membeberkan mengapa timnas kita sulit juara.

“Kenapa di level senior kita tidak pernah juara, artinya bahwa ada sebuah proses yang salah kenapa kita tidak bisa mengawal talenta muda ni sampai ke level senior sehingga menjadi sebuah tim yang kuat,” ujar Bambang.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Bambang Pamungkas sedang berdiskusi dengan coach Indra Sjafri. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTBambang Pamungkas sedang berdiskusi dengan coach Indra Sjafri.

Dengan hal ini seluruh elemen sepakbola Indonesia menjadi penanggung jawab, solusinya adalah kita harus mengawal talenta-talenta muda di negeri ini agar menjadi sebuah tim yang kuat di level senior seperti yang diinisiai oleh UC News.

“Saat ini banyak talenta muda di Indonesia yang belum terlihat dari daerah, banyak sekali pemain Indonesia yang berasal dari Tulehu seperti Ramdani Lestaluhu, Imran Nahumarury, Rochy Putiray dsb,” beber penyerang Persija tersebut.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Bepe memberikan arahan kepada talenta muda Tulehu. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTBepe memberikan arahan kepada talenta muda Tulehu.

Diharapkan dengan adanya Liga Remaja UC News ini bisa menjadi media penyaluran talenta dari Tulehu dan bisa bermain untuk Timnas Indonesia suatu hari nanti dan membawa kebanggan untuk Indonesia di kancah Internasional.

“Saya selalu berbicara jangan pernah berhenti bermimpi karna mungkin suatu hari nanti adik-adik ini yang akan menggantikan untuk mengharumkan nama Indonesia, jadi tetap semangat dan semoga kita menjadi orang-orang yang sukses di masa depan,” tutup Bambang Pamungkas.

Penulis: Wildan Hamdani

960